H Yayat Hidayat Secara Resmi Tutup Kejuaraan Tarung Derajat Bupati Garut Cup-1

141

Koran-Fakta.com Kejuaraan Tarung Derajat antar Satlat Se-Kab. Garut Bupati Cup I secara resmi ditutup oleh Wakil Ketua Koni Kab, Garut Drs. H. Yayat HIdayat, M.Si, Minggu (12/01/2020). Dalam ajang kejuaraan yang berlangsung di Gedung Olah Raga Beladiri (GOR) Ciateul Tarogong Kiudl Garut, Satlat KNPI Garut berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih 6 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Dalam acara penutupan tersebut dihadiri maha guru tarung derajat Drs. Ahmad Derajat atau lebih dikenal Aa Boxer, Kang Badai dan Teh Non Dara. Kejuaran ini berlangsung selama dua hari mulai 11-12 Januari 2020 dengan diikuti 171 peserta yang terdiri dari 74 peserta tarung putra, 40 peserta petarung putri dimana tergolong ke dalam 11 kelas tarung putra dan 19 petarung putri.

Sebelum acara penutupan tersebut, Kejuaraan Satlat Tarung Derajat Kabupaten Garut Bupati Cup I ini menampilkan sejumlah partai final antara petarung-petarung putra dan putri. Partai final menampilkan petarung-petarung terbaik dari sejumlah Satlat di Kabupaten Garut

Menurut H. Yayat HIdayat, M.Si, dalam acara penutupan mengatakan bahwa kejuaraan Satlat Tarung Derajat Bupati Garut Cup I merupakan ajang sosialisai cabang Olahraga Tarung Derajat Kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengetahui, mengenal, mendukung dan melibatkan diri dalam olahraga tarung derajat. Pelibatan diri ini ditandai dengan orang tua mengijinkan anak-anaknya mengikuti latihan Olahraga Tarung Derajat, selain itu kejuaraan ini merupakan proses penjaringan bibit atlet tarung derajat untuk memperkuat Kab. Garut di ajang-ajang lebih tinggi, terlebih tahun di 2020 ini Garut akan menyenggarakan multi event porkab dan cabang tarung derajat merupakan salah satu cabor yang akan dipertandingkan.

Medali yang diperebutkan untuk petarung putra 11 emas 11 perak dan 22 perunggu, sedangkan untuk putri 9 emas 9 perak dan 18 perunggu jumlah medali yang diperebutkan petarung adalah 80 kemudian ada ranger campuran jumlah 57 peserta kelas, yang diperebutkan jumlah emas 3, perak 3,dan 3 perunggu jumlah medali 75 medali.

Ini hasil perolehan medali Kejuaraan Tarung Derajat antar Satlat Se-Kab. Garut Bupati Cup I
1. Satlat KNPI : 6 emas, 5 perak, 6 perunggu
2. Satlat Uniga : 4 emas, 2 perak, 5 perunggu
3. Satlat SMAN 18 : 4 emas, 1 perak, 4 perunggu
4. Satlat SMKN 10 : 3 emas, 1 perak, 4 perunggu
5. Satlat SMKN 1: 2 emas, 4 perak, 1 perunggu
6. Satlat Malangbong : 2 emas, 2 perak, 4 perunggu
7. Satlat SMAN 7 : 1emas, 5 perak, 5 perunggu
8. Satlat Alfarisi : 3 perak, 3 perunggu
9. Satlat Bayongbong : 2 perak, 2 perunggu
10. Satlat Merdeka : 1 perunggu

BAGIKAN