Habis Dilalap Si Jago Merah, Rumah Ustad di Cibalong Langsung di Santuni Hilal Merah

112

Koran-Fakta.com (Kab.Tasikmalaya) Nasib Tragis menimpa Asep, seorang ustad di Kp cigeureung RT. 03 RW. 08 Desa Singajaya Kecamatan  Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, rumah dua lantai miliknya ludes dilalap si jago merah pada hari Sabtu ( 11/07/2020) sekira Pukul 16.30 WIB.

Sejumlah saksi mata melihat, api membumbung tinggi akibat dengan cepat, dan diduga kebakaran ini akibat korsleting listrik, akibatnya semua barang berharga milik Asep ludes terbakar, yang tersisa hanya baju yang menempel di badannya, berubtung Asep dan keluarganya selamat dari sergapan si jago merah.

Sehari pasca kejadian, Hilal Merah Indonesia Tasikmalaya langsung  turun tangan, sayap juang Front Pembela Islam untuk kemanusiaan ini, membawa sejumlah bantuan yang sifatnya simultan dan sangat urgensi dibutuhkan oleh korban.

Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya, Ust Yanyan Albayani yang didampingi ketua DPW FPI Kab Tasikmalaya  KH. Muhammad Sofyan Anshori, usai melepas keberangkatan tim Hilmi ke rumah korban, Minggu (12/07/2020 ) pagi tadi menuturkan bahwa, untuk saat ini pihaknya baru bisa membantu korban dengan bahan sandang dan pangan yang sangat di butuhkan untuk saat ini.

” Untuk saat ini kami kirim Jenis bantuan jangka pendek berupa Sembako,25 kg beras,2 dus mie instan,telor sarden dan jenis pakaian berupa sarung baju Koko kerudung gamis wanita mulena handuk dan lain lain, ” terang Ust Yanyan.

Kedepan pihaknya akan memfokuskan bantuan yang sifatnya, untuk rehabilitasi pembangunan rumah ust Asep.

” Insha Allah kedepannya, kita akan fokuskan bantuan unuk bahan rehabilitasi bangunan rumah, saya berharap ada aghnia yang terketuk hatinya untuk membantu saudara kita yabg tertima musibah ini ” Tambah Ustd, KH Muhamad Sofyan Anshori. (tono efendi/dzm)

Editor: J Wan

BAGIKAN