Hadiri Milad RW 17 Cikalang Girang, Camat Tawang Ajak Warganya Pegang Teguh Nilai Persaudaraan

50

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Camat Tawang Deni Diyana, Jumat (26/10/2018) malam tadi menghadiri sekaligus Membuka rangkaian Acara Milad ke-4 RW 17 Cikalang Girang Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Acara tersebut sekaligus memperingati Sumpah Pemuda tahun 2018.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB itu berlangsung penuh hikmah dan lancar.

Acara yang di prakasai oleh Ketua RW 14 Cikalang Girang itu, rencana akan berlangsung selama tiga hari berturut turut.

“Ada tiga acara yang akan kita gelar selama tiga hari ini, diantaranya Tabligh Akbar, Seni tradisional Calung dan ditutup dapat hari Minggu dengan Kirab Budaya dan Jaipong,” terang Suwarto Kusuma Ketua RW 17 Cikalang Girang kepada koran-fakta.com.

Pada acara hari pertama Jumat malam tadi sebelum digelar Tabligh Akbar, dilangsungkan pemotongan tumpeng oleh Ketua RW 17 yang langsung diserahkan secara estafet kepada Camat Tawang, Kapolsek Tawang, Lurah Kahuripan, Ketua DKM dan para Ketua RT yang berada di wilayah RW 17 Cikalang Girang.

“Atas nama jajaran pengurus RW kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga cikalang girang yang telah berpartisipasi dan berkontribusi untuk kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Milad tahun 2018 ini,” ucap Suwarto yang juga seorang anggota TNI itu dalam sambutannya didepan ratusan warga Cikalang Girang dan tamu undangan.

Bahkan Suwarto juga bersama warganya berkomitmen dan  menyatakan kesiapannya mendukung Program pemerintah untuk membangun Kota Tasikmalaya.

Kami akan selalu senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sesama warga, katanya.

Sementara itu Camat Tawang Deni Diyana berharap acara Milad RW 17 agar dijadikan moment untuk senantiasa  bersyukur atas berbagai nikmat dan karunia yang dilimpahkan Alloh SWT, seperti  nikmat kehidupan yang damai, aman berkecukupan dan terhindar dari bencana.

“Harapan kami agar seluruh warga senantiasa memegang teguh nilai nilai  persaudaraan yang kokoh dan kuat dalam setiap perbedaan. Dahulukan rasa kekeluargaan dan jangan mudah terprovokasi. Apalagi moment sumpah pemuda ini hendaknya dijadikan penguatan terhadap keberadaan NKRI yang harus kita jaga bersama”, ajak Camat Deni.

Kegiatan Tabligh Akbar semalam, yang menampilkan Da’i kondang dari Bogor, KH Zaenal Abidin dalam tausyiahnya mengajak, kepada warga dan Ummat Islam jangan mudah diadu domba atau terprovokasi dengan ujaran kebencian dan tetap kedepankan semangat tabayun untuk sebuah persoalan umat.

“Islam akan kuat jiga ummatnya bersatu. Kita ini mayoritas tapi kenapa mudah sekali dipecah belah. Jangan sampai urusan dunia yang sesaat ini menghabiskan waktu kita dan membuat lupa dengan ibadah yang akan menjadi bekal di alam keabadian nanti”, ajaknya.

Bahkan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hikmah Bogor itu mengajak kepada ummat Islam untuk selalu memakmurkan masjid dengan melakukan sholat berjamaah di Masjid. Penuhi mesjid mesjid, perbanyak dzikir dan utamakan urusan akhirat ketimbang duniawi yang sementara ini, ungkapnya.

Selepas Tabligh Akbar, kegiatan diakhiri dengan ramah tamah sekaligus  santap malam bersama aparat pemerintahan dengan warga Cikalang Girang.

Laporan : Tono Efendi

Editor : Van’s