Harapan Dandim 0611/Garut untuk Mahasiswa UNIGA

87

Oleh: J Wan/joe

GARUT, (KF).- Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol.inf. Asyraf Azis S.Sos. pemberian materi dalam acara Pembekalan Peserta Kuliah Kerja Nyata/KKN (Tematik) Universitas Garut Tahun 2018 dengan tema Pemberdayaan Potensi Desa Untuk Mewujudkan Masyarakat Desa Yang Aman Mandiri Integrasi dan Negarawan Berdasarkan Iman, Ilmu, Amal Berlangsung di Gedung Pendopo Garut, Sabtu (7/2).

” Ini suatu hal yang positif, Karena kalau dengan KKN ini, Ade ade mahasiswa ini bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat mempraktekkan secara langsung di lapangan. Apa yang telah dipelajari secara teori di kampusnya kemudian praktik dilapangan.

“kita belajar teori tidak semudah dibandingkan dengan apa yang kita dilapangan dan pasti ada kendalanya,” ujarnya saat wawancara dengan awak media usai memberikan pembekalan KKN.

Ketpoto: Dandim 0611 Garut, Letkol.inf. Asyraf Azis saat memberikan materi dihadapan mahasiswa Uniga.

Masih kata Dandim, Dalam teori saya menyampaikan kebhinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Mereka ini adalah calon-calon pemimpin bangsa dimasa depan, jadi harus dapat menghargai perbedaan perbedaan yang ada di negara kita ini,

” Saya menaruh harapan yang besar kepada adik-adik mahasiswa, mereka akan menjadi pemimpin pemimpin bangsa yang bisa menghargai perbedaan yang bisa mendapat membawa negara ini menjadi negara besar bisa bersaing dengan negara-negara lain, tandasnya.

Ia menambahkan, di Pilkada ini Dandim Mengajak dan berharap, Mari kita sama-sama mendukung pemimpin yang mungkin diharapkan oleh masyarakat yang dapat kepercayaan masyarakat.

“sebagai generasi muda yaitu jangan menjadi provokasi, artinya mungkin kalau mau jadi provokator yang baik, memprovokatori mungkin anggota untuk ikut memberikan hak pilihnya, membuatu dalam hal yang positif, tapi kalau provokator dalam hal yang negatif. Memberikan wawasan yang baik kepada masyarakat apalagi mereka ini kaum kaum intelektual kemudian berikan pandangan politik yang sehat kepada masyarakat semua masyarakat,” paparnya.

Editor: dra R

Ketpoto: istimewa

BAGIKAN