Harkitnas Ke 111, Di Jadikan Momentum Kebangkitan Baznas Garut

72
Ket Foto: saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Sekda (Pemda), Dirut BJB dengan Ketua Baznas Rd Aas Kosasih (foto oleh : J.Gunawan)

GARUT, (KF).- Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional Ke-111, Baznas Kabupaten Garut lakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Sekda (Pemda), Dirut BJB dengan Ketua Baznas Rd Aas Kosasih, terkait dengan kerjasama Setoran pemotongan langsung zakat profesi (payroll system) oleh Baznas Kabupaten Garut. Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati dr Helmi di kegiatan apel pagi, di lapang Setda Kab Garut, Senin (20/05/2019)

Usai penandatanganan Ketua Baznas Rd Aas Kosasih mengatakan, dengan adanya Mou ini, artinya akan memperingan tugas Baznas dalam mengumpulkan Zakat profesi.

“Sebelum ada kerjasama ini, per bulan kami hanya dapat mengumpulkan sebesar Rp 300-400 juta saja. insya allah setelah ini, awal bulan juli kita akan bisa mengumpulkan antara Rp.1 – 2,5 miliar per bulan,” ujarnya.

Lanjutnya, sehingga ketika pengumpulan ini besar sekali, maka besar sekali juga akan diberikan kepada masyarakat untuk membantu khususnya dalam hal percepatan penanggulangan kemiskinan,

” Sebetulnya MoU payrool sistem ini baru ada yaitu di Garut, mudah mudahan ini menjadikan contoh bagi baznas baznas yang ada di Indonesia belajar di Garut. Dan ini juga tidak serta merta langsung berjalan, selama tiga bulan prosesnya,” pungkasnya

Sementara Dirut BJB Cabang Garut, Iswahyudi, mengatakan Kerjasama ini merupakan kerjasama yang baik dalam peningkatan penerimaan zakat

” “Kami berharap dengan adanya kolektif pengumpulan zakat ini, dapat membawa berkah bagi semua pihak, khususnya masyarakat Garut, terutama mereka para penerima zakat,” Paparnya ( J Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN