Hari ini, Disdik Kota Tasik Mulai Distribusikan buku Kegiatan Magrib Mengaji

65

Jurnalis : Tono Efendi

Kota Tasikmalaya, (KF)- Buku Kegiatan Sholat dan Tadarus yang merupakan buku kegiatan Program Magrib Mengaji, Kamis (25/1/2018) ini, pihak Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya mulai mendistribusikan ke sekolah sekolah yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

Pantauan koran-fakta.com di Kantor Disdik Kota Tasikmalaya, buku buku tersebut mulai diambil langsung oleh pihak sekolah dan UPT (Unit Pelayanan Tekhnis) disdik.

Pengamanan buku buku tersebut di ambil langsung ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya. Buku buku tersebut diangkut langsung dengan menggunakan mobil pribadi ada juga yang menyewa Angkot.

“Sebetulnya pengambilan buku ini sejak kemarin Rabu, dan sekolah sekolah yang mengambil buku buku ini, silih berganti dari masing masing Sekolah ,” ucap salah satu pegawai Disdik Kota Tasikmalaya.

Seperti yang diberitakan koran-fakta.com sebelumnya, buku program Kegiatan Magrib Mengaji ini, merupakan buku bantuan dari Pemkot Tasikmalaya. Buku setebal 72 halaman yang diperuntukan bagi murid murid SD,SMP dan SMU ini leading sektor nya berada di Bagian Kesra Kota Tasikmalaya. Sekitar
144.949 eksemplar buku disalurkan melalui Kantor Disdik dan Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya. Dan buku kegiatan Magrib Mengaji ini tidak diperjualbelikan ke murid alias gratis.

Kementerian Agama di drop 26.702 eksemplar sementara untuk Dinas Pendidikan sebanyak 118.247 eksemplar.

Editor: j Wan

BAGIKAN