Hari Ini, KPU Garut Distribusikan Logistik Pemilu 2019 Ke Lima Kecamatan.

116
Ket foto : Saat melepas pendistribusian logistik PEMILU 2019 ke tingkat PPK atau kecamatan dari gudang logistik KPU Pasirmuncang Garut, di Jalan Saherman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut (foto oleh : J.Gunawan)

GARUT,(KF).- Bupati Rudy Gunawan melepas pendistribusian logistik PEMILU 2019 ke tingkat PPK atau kecamatan dari gudang logistik KPU Pasirmuncang Garut, di Jalan Saherman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/04/2019).

Kapolres Garut, AKBP Satria Budi Wiguna, didampingi Bupati Garut H Rudy Gunawan dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Garut lainnya bersamaan melepas secara simbolis armada truk pengangkut logistik Pemilu 2019.

Pantauan dilapangan, Berbagai logistik yang didistribusikan, meliputi kotak suara, surat suara dan berbagai kebutuhan logistik pemilu seperti tinta dan alat tulis lainnya. Mulai didistribusikan menggunakan kendaraan truk dimulai Pendistribusian ke Lima wilayah Kecamatan diantaranya Kec. Talegong, Kec. Cisewu, Kec. Mekarmukti, Kec. Caringin dan Kec. Pamulihan.

Dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan bahwa pihaknya selaku kepala daerah terlebih dahulu ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara yaitu para komisioner KPU dibantu oleh para penyelenggara di tingkat kecamatan dan insya allah sampai di tingkat TPS kita sudah siap

” Saya pun mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja yang profesional dalam rangka menegakkan aturan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Garut”, ujarnya

Sambungnya, saya yakin TNI dan Polri yang ditugaskan oleh negara akan mengamankan proses pilpres dan pileg 2019 Kabupaten Garut tentu kita mempunyai daerah yang sangat luas dengan jumlah TPS 8000 dengan jumlah pemilih sekitar 1,9 juta.

” mudah-mudahan pada saatnya nanti tanggal 17 April daerah kabupaten Garut dalam keadaan terang benderang tidak ada cuaca yang akan mengganggu perginya saudara-saudara kita di TPS, kita di TPS untuk melaksanakan hak memilih sesuai dengan hati nurani dan insya Allah 8000 TPS nya ada dalam pengamanan yang sangat profesional yang dilakukan oleh TNI, Polri, Satpol PP juga dibantu oleh limas dan oleh para saksi,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan ucapan bismillahirrohmanirrohim saya menyatakan bahwa proses untuk pendistribusian nanti yang akan secara resmi dilepas oleh bapak Kapolres pelepasannya, saya selaku kepala daerah dengan ini berharap semoga kertas suara ini adalah menjadi saksi bagi pesta demokrasi di Kabupaten Garut. karena nanti yang berdaulat itu adalah tangan, hati dan pikiran kita mencoblos tidak ada orang yang tahu di tempat itu kepada siapapun itu adalah pilihan kita. dan semoga negara kesatuan republik Indonesia dalam keadaan yang aman dan tentunya Kita maju terus untuk membangun Kabupaten Garut, provinsi Jawa Barat,dan negara kesatuan republik Indonesia.

“Sekali lagi kami memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU dan Bawaslu yang profesional Sebagai penyelenggara dan pengawas dan tentunya pemerintah daerah serta forkopimda TNI, Polri yang akan membekap semua itu,” pungkasnya (J.Gunawan)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN