Hasil Verifikasi Okke Muhammad Hadits Lolos Menjadi Bakal Calon Ketua DPD KNPI Garut

204
Ket foto : Okke (dengan mengenakan Peci hitam ) saat foto bersama Ketua Tim Pemenangan. (Foto oleh : J.Gunawan )

GARUT, (KF).- Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Garut yang akan digelar pada 24 – 25 Januari 2019 mendatang. Mengumumkan hasil dari dua bakal calon Ketua DPD KNPI Garut yang telah memberikan verifikasi berkas.

Dari hasil penetapan Verifikasi tersebut bahwa Okke Muhammad Hadits memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai bakal tunggal calon ketua DPD KNPI Garut Periode 2019 -2022.

Penetapan ini disampaikan oleh Ketua SC Hasanuddin didampingi anggotanya, saat menggelar konferensi pers di Gedung KNPI Garut Jalan A Yani, Kabupaten Garut, Senin (21/01/2019) Sore.

Lanjutnya, setelah menerima pendaftaran pada tanggal 19 Januari 2019 sampai batas akhir pukul 20:00 WIB, dan kita menerima dua bakal calon Ketua KNPI Garut yang mendaftar. Setelah hasil Verifikasi berkas tanggal 20 Januari dan perpanjangan perbaikan berkas tanggal 21 Januari pagi dan ditetapkan sore hari ini.

“Kelengkapan berkas yang diverifikasi yakni jumlah dukungan tertulis Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) minimal tiga, dan dukungan OKP minimal enam,” ujar Hasanuddin.

Dari hasil rapat panitia pengarah SC dari dua bakal calon ketua KNPI Garut pertama yakni sodara Hanhan Faisal dan Okke Muhammad Hadits.

“Setelah sudah diverifikasi Hanhan Faisal dinyatakan tidak memenuhi syarat, dan Okke Muhammad Hadits memenuhi syarat. Itu dari hasil rapat verifikasi panitia SC untuk hari ini dan langsung kita umumkan hari ini juga,” katanya.

Lebih jauh mengatakan, tidak lolosnya Hanhan menjadi bakal calon kertua KNPI dikarenakan adanya kekurangan syarat rekomendasi.

“adanya satu PK yang mencabut rekomendasi pada sodara Hanhan”, jelasnya.

Ia menambahkan, sementara untuk tahapan tidak ada Aklamasi. “Musda tetap akan berjalan terus seperti tahap Pleno satu, pleno dua, pleno tiga dan seterusnya, karena agenda Musda tidak hanya pemilihan tapi bagaimana merancang program program kedepan salah satunya saja pemilihan ketua dan pormatur,” tambahnya.

Sementara ditempat yang sama Ketua KNPI Garut TB Ayi Sasmita mengatakan terkait keputusan yang sudah dikeluarkan SC itu telah melalui rangkaian dan beberapa tahapan yang sudah dipersyaratkan oleh ketentuan Organisasi.

” Sehingga secara kinerja bahwa saya menugaskan SC dan OC untuk penyelenggaraan ini dan untuk verifikasi keputusan nya diserahakan seluruh nya pada SC,” ucapnya

Lajutnya, mereka tentunya sangat paham dan bertanggung jawab pada hasil keputusan ini.

“Saya sendiri tidak bisa membatalkan secara mutlak hasil keputusan SC itu dan saya selaku ketua KNPI Garut yang menugaskan SC atas dasar surat tugas SK menyepakati semua hasil yang telah ditetapkan oleh SC, ” pungkas Ayi.

Laporan : J.Gunawan

Editor : Indra R

BAGIKAN