Helmi Budiman : ODP terus Meningkat, Masyarakat Diharapkan Tetap Waspada dan Tidak Panik

83
Ket Foto : Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman

Koran-Fakta.Com (KF).- Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman terus menghimbau masyarakat tetap waspada dan tidak panik. Jumlah kasus dugaan Covid-19 setiap harinya mengalami peningkatan dimana sampai hari ini kamis (26/03/2020) ditemukan sebanyak 249 kasus, terdiri dari 11 kasus PDP dan 238
ODP. Hal itu disampaikan wakil Bupati Garut ketika di wawancara di kediaman pribadinya, kamis (25/03/2020).

Kata ia aktivitas di malam hari cukup dilakukan di rumah saja dengan banyak berdoa, Berdzikir, mengaji,dan untuk anak – anak pelajar agar senantiasa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar dirumah diisi dengan hal – hal yang positif, jangan ada aktivitas di luar rumah.

Lanjut ia, untuk masyarakat agar senantiasa menghindari kegiatan yang mendatangkan banyak orang, baik dikantor, perjalanan, ataupun kegiatan lainnya, lebih banyak melakukan rapat secara video confrence/video call, pengajian, baca al-quran atau ceramah online dan melalui pengeras suara di mesjid agar terdengar oleh masyarakat di rumahnya masing-masing, pemesanan atau belanja makanan secara online dan melakukan aktivitas olahraga di rumahnya masing – masing.

Lebih jauh disampaikan Wabup, pihaknya meminta seluruh perusahaan yang ada di kabupaten garut untuk tidak memperkerjakan karyawannya di Malam hari, karena tubuh perlu pemulihan setelah aktivitas pada siang hari supaya vit pada keesokan harinya.

“Saya juga menghimbau Setiap masyarakat agar senantiasa meningkatkan kepedulian sosial , saling menasehati dan saling mengingatkan,” jelas ia menutup pembicaraan. (OG)

Editor : Indra R

BAGIKAN