Heri Hasan Basri Pimpin Panwaslu Kabupaten Garut

240

Ket Foto: Istimewa
GARUT, (KF).-Sebanyak 81 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur Jabar 2018, Pemilihan Legislatif 2019 dan Pemilihan Presiden 2019 untuk tingkat kabupaten resmi dilantik pada Jum’at, 25 Agustus 2017 di Bandung.
Untuk Kabupaten Garut anggota yang dilantik sebanyak 3 0rang semuanya wajah baru yaitu Ahmad Nurul Syahid, Asep Burhanudin, S.Ag, MM, MH, Heri Hasan Basri, S.Ip, M.Si.

Ketua Panwas terpilih hasil pleno Heri Hasan Basri,S.Ip,M.Si mengatakan setelah dilantik kami dengan anggota lainnya langsung melaksanakan pleno untuk menentukan ketua.
“Selepas pelantikan kami 3 anggota melaksanakan rapat pleno menentukan ketua dengan keputusan akhir saya dipercaya dan diberi tanggungjawab sebagai ketua” ungkapnya.

Heri menambahkan, sebagai tugas pertama selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah serta DPRD Kabupaten Garut untuk mengsingkronisasi masalah anggaran operasional Kegiatan Panwaslu pada pemilu 2018 di Kabupaten Garut.

Secara marathon kami juga harus melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan serta Polri dalam pembentukan Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu)
Banyak yang harus kami lakukan koordinasi secara marathon dengan pihak terkait ,ujarnya.

Ditambahkan Heri, sesuai dengan undang undang nomor 10 tahun 2016 kita berkewajiban untuk mengawasi tahapan yang ada di KPU termasuk pengawasan pembentukan PPK, untuk itu dibulan september kita harus sudah menyiapkan perangkat yang dibutuhkan Panwaslu.

” Awal september ini kita harus sudah mempunyai kantor sekretariat serta kepala sekretariat beserta stafnya, untuk kepala sekretariat bersama bendahara karena harus PNS kita telah ajukan ke Bupati tinggal menunggu pengukuhan. Kemudian di pertengahan september kita lakukan seleksi panwascam karena panwascam harus lebih dulu dibentuk untuk bisa ikut mengawasi perekrutan PPK “, pungkasnya. (Heri)***

BAGIKAN