HGN Dikabupaten Garut Diharapakan Bisa Lebih Meningkatkan Pembangunan SDM Melalui Pendidikan.

50

GARUT, (KF).- Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH menghadiri peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Senin (26/11/2018) Pagi.

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Otista Alun-Alun Garut ini juga dihadiri oleh Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kabupaten, Kepala SKPD, Ketua PGRI Garut, ASN di lingkungan Pemkab Garut, dan ratusan guru.

Usai membacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bupati Garut menyampaikan harapannya agar dengan peringatan HUT PGRI dan HGN ini dapat menjadi cambuk pendorong bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Garut, khususnya para guru sendiri, untuk lebih meningkatkan lagi pembangunan sumber daya manusia melalui bidang pendidikan.

Kepada para guru, Bupati Garut berharap agar senantiasa dapat meningkatkan kemampuan profesionalnya sehingga mampu mewujudkan cita-cita bersama yakni terwujudnya generasi yang cerdas, berahklak mulia serta berkepribadian. Rudy juga menyampaikan ucapan terima kasih dan dedikasi kepada para guru yang tersebar di 42 Kecamatan.

“Pada peringatan HUT ke-73 PGRI ini saya mengingatkan kembali fitrah para guru sebagai tenaga pendidik, tanggung jawab untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa ada di pundak saudara-saudara. Tanggung jawab ini tidak ringan, meskipun pemerintah dan masyarakat juga memegang peranan dalam pengembangkan pendidikan, guru tetaplah merupakan ujung tombak pelaksanaan peningkatan mutu pendidikan,” ujar Rudy Gunawan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada guru TK, SD, SMA berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat, guru SD dan SMP berdedikasi Tingkat Jawa Barat, Sekolah Sehat Tingkat Nasional, penghargaan fesitval menyanyi solo dan lomba guru menulis kategori cerita anak.

Laporan : J.Gunawan

Editor : Indra R