Himpun Aspirasi Warga Bayongbong, Hamzah Amd Laksanakan Reses Masa Sidang III

67

Koran-Fakta.com, (KF).- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Garut tahun 2019. Hamzah Amd telah melaksanakan reses masa sidang III, secara langsung reses kepada konstituennya di Gor Bayongbong, Desa Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Reses dilakukan guna menyerap serta menghimpun aspirasi masyarakat yang menjadi daerah pemilihannya, Senin (02/12/2019).

Dalam keterangan pers yang diterima, ia mengatakan, sesuai dengan UU No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah Pasal 161 huruf i, j, k disebutkan, anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban diantaranya menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindak-lanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggung-jawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

“Ini merupakan tanggungjawab moril kita terhadap aspirasi masyarakat, apa saja keluhan dan kebutuhan rakyat kita rekap dan programkan,” tutur Hamzah

Hamzah Amd putra daerah bayongbong ini juga menuturkan, kegiatan reses anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing antara masyarakat dengan anggota DPRD. Agar mereka, sambung dia, dapat saling berinteraksi melalui dialog dalam menyampaikan aspirasinya.

“Kita akan tampung semua keingin dan keluhan masyarakat khusunya di dapil 4, kita sinergikan dengan program pemerintah daerah agar sejalan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Bayongbong, Drs. Santari, M.Si, mengapresiasi kegiatan ini, ” Ya saya apresiasi karena masyarakat kecamatan bayongbong khususnya desa bayongbong bisa menyampaikan aspirasinya, sehingga nanti akan dilaporkan di musrenbang,” pungkasnya (**)

Editor : J Gunawan

BAGIKAN