Hj. Anne, Gelar Reses Ke Tiga Di Lebakjaya Karangpawitan

46

Wartawan: j Gunawan

GARUT,( KF ) – Anggota DPRD Kabupaten Garut Periode 2014-2019 dari Partai Golkar Dapil 1, DR. Hj. Anne Nurjanah,S.H.,M.H. M.Kn, kembali mengadakan kegiatan Reses Masa Persidangan ke-3 akhir, bersama warga Mesjid Al Muhajirin blok 7 RW. 16 Kel. Lebakjaya Kec. Karangpawitan Kab Garut, Kamis(7/12) sore.

Hj Anne menyampaikan, tentunya yang pertama adalah silaturahmi, “mengucapkan terima kasih pada warga yang telah diberikan pada saya khususnya dan umumnya pada fraksi Golkar dan seluruhnya anggota, dan ada beberapa pokok penting yang saya sampaikan pada reses ke tiga ini pada warga Lebakjaya diantaranya,

“Pertama menjelaskan tentang susunan seluruh fraksi yang ada di DPRD, penetapan saya kerja selama ini 2,5 tahun di komisi A dan sekarang di Komisi B, “ujarnya

Ia menjelaskan, kegitan-kegiatan hasil kerja sesuai dengan fungsi dan tugas daripada DPRD yaitu sebagai fungsi legislasi, pengawasan dan juga budgeter,

“bagaimana proses daripada penampungan aspirasi yang masuk ke dalam pokok-pokok pikiran yang nanti lebih dijabarkan lagi kalau masuk ke dalam musrenbang, baik itu musrenbang Desa, Kelurahan, Kecamatan sama dengan Musrenbang kabupaten,” ucap Hj Anne.

Ia mengakui, yang paling utama juga dijelaskan disini reses itu apa? “Ini sebagai tanggung jawab moral dan juga politik dari anggota DPRD seluruhnya,” tandasnya.

Sambungnya, kemudian juga sedikit membahas mengenai persiapan daripada acara politik, hajat besar dari warga Garut yaitu tentang Pilkada nanti tanggal 27 Juni 2017.

“Alhamdulillah yang pertama memang warga daripada warga Lebakjaya ini sebagian besar adalah pekerja jadi karena pergaulan informasi juga dekat daripada Pusat Informasi jadi tidak terlalu awam. Baik itu apa tugas-tugasnya serta fungai DPRD sehingga tidak terlalu sulit, untuk menjelaskan mengapa itu reses, Apa itu DPRD, tugas, fungsi jadi tidak terlalu sulit. karena kebetulan pemaham mereka juga sudah bagus,” tukasnya.

Lebih jauh mengatakan, Kalau disampaikan jelas ada, karena termasuk dalam pokok pikiran yang sudah terealisasi dari hasil musrenbang,” dihasilkan dalam program itu seperti membantu pembangunan madrasah, jalan lingkungan sudah itu semua telah terealisasi,” paparnya.

Hj Anne menambahkan, harapan mereka seperti ini, ada silaturahmi,dengan anggota dewan kemudian menyampaikan aspirasinya yang mereka inginkan, mudah-mudahan masuk dan bisa terleasisasi. “Alhamdulillah program yang terleasisasi saat ini tidak ada kendala dari warga,”pungkasnya.

Editor: Beny

BAGIKAN