Hj Reni Suprihatin,  Isteri Tercinta Dr.H.Iwan Saputra Tutup Usia

228

Koran-Fakta.com, (Tasikmalaya) – Innalilahi Wainnailaihi Roojiun, Kamis (21 8/5/2020) sekitar pukul 11.15 WIB, Isteri tercinta Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya DR.H.Iwan Saputra, SE, M.Si, yaitu Hj. RENI SUPRIHATIN akhirnya telah dipanggil oleh sang Maha Pencipta Alloh SWT di RS. Tasik Medical Centre (TMC) karena sakit yang sudah dideritanya cukup lama.

Kabar duka cita ini sontak mengejutkan masyarakat Kabupaten dan Kota Tasilmalaya,  bahkan kabar wafatnya isteri Ketua GM FKPPI PC 1012 Kabupaten Tasikmalaya sempat dibanjiri ucapan duka cita belasungkawa oleh para nitizen di media sosial sejak Almarhumah masih dirawat di RS TMC dan sempat tak sadarkan diri, banyak dari para nitizen mendoakan untuk kesembuhannya. Namun takdir berkehendak lain, Alloh lebih sayang dan mengambil Almarhumah kepangkuannya.

Bahkan saat berlangsung prosesi pemakamannya dari mulai diberangkatkan di kediamannya di Roemah Kemuning Jl. Laswi Kota Tasikmalaya,  ribuan pelayat membanjiri hanya untuk mengucapkan selamat jalan untuk Almarhumah yang semasa hidupnya dikenal sangat bersahaja dan low profile.

Sekitar pukul 14.20 WIB Almarhum langsung dibawa menggunalan ambulance dari rumah duka untuk dilakukan prosesi Pemakaman Keluarga di Nagara cina Cibalong Kab Tasikmalaya.  Hadir dalam kesempatan tersebut,  Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto dan Wakil Walikota Tasikmalaya H. Muhamad Yusuf.

Almarhumah meninggalkan dua orang putri, dan semasa hidupnya sangat setia mendampingi suaminya Dr.H.Iwan Saputra selama meniti karir menjadi ASN hingga menjadi Pejabat eselon II dilingkungan Kabupaten Tasikmalaya. Apalagi suaminya itu kini resmi mencalonkan Bupati Tasikmalaya Periode 2020-2025.

“Walaupun A Iwan ditinggal oleh Isteri tercintanya, beliau tetap terlihat tegar dan ikhlas menerima takdir Alloh,  apalagi saya paham betul disaat kesibukan beliau menjadi seorang pejabat juga calon bupati,  disaat isterinya terbaring sakit, beliau selalu ada disamping isterinya menemani, ” ungkap H.Apip Yudi Sugiyanto, Tokoh Masyarakat Kecamatan Gunung Tanjung Kab.Tasikmalaya kepada koran-fakta.com.

Bahkan Pengusaha Sukses Gunung Tanjung yang dikenal akrab dengan Iwan Saputra itu,  tak henti hentinya memuji kesabaran dan ketangguhan sosok A Iwan.

“Pokoknya beliau orang yang sabar, tulus dan hebat, mudah mudahan almarhumah isterinya diterima Iman Islamnya dan husnul khotimah, dan menjadi penghuni jannahnya Alloh SWT, Amiin, “pungkas H. Apip sambil menyeka air matanya yang tak terasa mengalir membasahi dipipinya. (Tono Efendi)

Editor; J Wan

BAGIKAN