HMI Kabupaten Garut Siapkan Kader Calon Pemimpin Bangsa Masa Depan

114
Ket foto: Saat berlangsungnya acara

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kabupaten Garut, adakan Opening Ceremony Latihan Kader II, Kegiatan yang diikuti Se-Nasional tersebut berlangsung di Aula Gedung LEC, Jl. Guntur sari, kabupaten Garut, Jawa Barat. Jum’at (20/10/2017).

Dalam Kesempatan tersebut, Hadir Anggota DPR-RI, Mayjen TNI Purn Supiadin Aries Saputra, S.Ip sebagai tamu undangan sekaligus menjadi pemateri.

Ketua pelaksana kegiatan, Wildan muhamad Ramdhan, mengatakan. Opening Ceremony Latihan Kader II HMI tahun 2017 ini, dengan tema aktualisasi kader dalam menjalankan misi HMI untuk menjawab problematika global, ” intinya kita menyiapkan kader-kader calon penerus bangsa, atau penerus pemimpin bangsa, atau juga legislatif bangsa, ” Katanya.

Lanjut dikatakan, output dari kegiatan tersebut diharapkan selain nalar mereka juga bagus, akan tetapi mental, emosional juga spiritual mereka juga bisa terjaga, “sehingga ketika mereka nanti menjadi pemimpin atau pejabat kedepannya bisa menjaga nilai-nilai idealis,” Ujarnya.

Ket foto: istimewa

Sementara, Anggota DPR-RI, Mayjen TNI Purn Supiadin Aries Saputra, S.Ip saat dimintai tanggapan kegiatan Opening Ceremony Latihan Kader II, yang digagas HMI Kabupaten Garut tersebut cukup baik, ” kebetulan saya diminta memberikan materi tentang bagaimana hidup, dalam berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila, dalam menyikapi dinamika kehidupan bangsa,” Ungkapnya.

Diakuinya kegiatan tersebut, sangat penting sekali karena kegiatan Ceremony Latihan Kader II ini diikuti oleh perwakilan se-Indonesia, ” yang mewakili kegiatan ini mereka para kader pilihan se-Indonesia, karena ini kan latihan kepemimpinan tingkat II, berarti mereka sudah selesai ditingkat 1, mereka ini kader HMI yang disiapkan untuk lepel nasional, oleh karena itu wajar mereka memperoleh pembekalan yang bersifat nasional kebangsaan agar menghadapi dinamika persoalan bangsa itu, mereka memiliki wawasan yang lebih luas.”Pungkasnya.

(Editor: Tomy/Ivan)

BAGIKAN