HMI Kota Tasik Harus Lebih Kritis, Dinamis dan Idealis

32

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Bertempat di Gedung MUI Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2017) siang tadi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Tasikmalaya, menggelar Konfrensi Cabang HMI ke- XXXVII dan Musyawarah Kohati cabang ( Muskohcab) XXV.

Dalam kesempatan acara tersebut hadir Wakil Walikota Tasikmalaya HM. Yusuf, Perwakilan dari Polresta Tasikmalaya Kota, Kapt Inf M. Kodir ( Kodim 0612 ) dan para tamu undangan lainnya. Acara tersebut diikuti peserta KONFERCAB/MUSKOHCAB HMI Kota Tasikmalaya Kurang lebih 40 orang.

Irman Abdul Aziz selaku Ketua Pelaksna dalam laporannya mengatakan, Kegiatan ini sebetulnya sudah direncanakan pada bulan Oktober 2017. Namun
pada bulan November diadakan terlebih dahulu sosialisasi ke setiap Komisariat HMI se Cabang Tasikmalaya.

Dalam paprannya, Iman menuturkan, kegiatan ini ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan, diantarnya pemilihan 3 bakal Calon Ketua HMI Cabang untuk periode 2017-2018. “Tanggal 27 November 2017 telah dilakukan verifikasi bakal calon, dan tanggal 28 November 2017 diumumkan nama nama bakal calon tadi, dan hasilnya ditetapkan ada 3 calon,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Hasim Ketua HMI Cabang Kota Tasikmalaya menjelaskan, selaku generasi muda sebetulnya sangat malu karena kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini tepat waktunya, disaat perwakilan dari Polres Kabupaten dan dari Kodim tepat waktu, sedangkan kami sedikit terlambat,”katanya.

Abdul berharap, kedepannya HMI bisa lebih baik dan lebih maju dengan kepemimpinan Ketua yang baru. Kini HMI sudah banyak memunculkan nama besar tetapi kita jangan terlena oleh sejarah dan masa lalu, sehingga kita tidak bisa beranjak dan berkembang ke arah yang lebih baik, tegasnya.

“Saya berpesan kepada kawan kawan untuk benar benar bertarung dalam ide dan gagasan untuk merumuskan konsep dan program bagi HMI Cabang Tasikmalaya kedepan”, pesannya.

Oleh karena itu dirinya mengajak, dalam Konfercab ini, agar pemikiran pemikiran baru Mahasiswa yang kritis, dinamis dan idealis bisa bermunculan dan terwujud,” ajaknya.

Editor: Iwan R

BAGIKAN