HPN PC Kabupaten Garut Siap Menerima Penjualan Kulit Hewan Kurban.

130
Foto istimewa

GARUT, (KF).- Jelang Idul Adha tak hanya menjadi berkah bagi penjual hewan kurban. Hari raya Idul Adha menjadi masa panen bagi pengepul kulit mentah sapi, kambing dan domba. Mereka bisa mendapatkan pasokan melimpah dari kulit hewan kurban. Alhasil, omzet pun tentunya dapat terdongkrak.

Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN PC Kabupaten Garut) Dodi Gustari mengaku siap menerima dan menampung penjualan kulit hewan kurban.

“Ya tentunya jelang perayaan Idhul Adha ini hampir disetiap tempat merayakannya, dengan menyembelih hewan kurban. Nah kita di sini melalui PT.GMP siap menerima dan menampung pembelian kulit hewan kurban tersebut,” ujar pengusaha yang masih terbilang muda itu. Minggu (19/8/2018) Siang.

Lanjut disampaikan, Dodi Gustari setiap tahun. Seperti tahun kemarin pasokan kulit hewan kurban tentunya menjadi berkah tersendiri. Bahkan setiap momentum Idhul Adha dirinya bisa mendapatkan ribuan lembar kulit kambing dan domba serta beberapa ton kulit sapi mentah saat Idul Adha. 

“Jumlahnya bisa mencapai dua kali lipat dari pasokan yang diperoleh pada hari-hari biasa,” katanya.

Lanjut disampaikan untuk hal ini HPN PC Kabupaten Garut, bekerjasama dengan industri kulit yang berada di Jl.Sudirman, kecamatan Garut kota, kabupaten Garut. Yakni PT.Garut Makmur Perkasa. (GMP).

“Jadi HPN PC Kabupaten Garut ini menerima pembelian Kulit Hewan Kurban. Lalu nantinya di tampung dan di olah di PT.GMP,” jelasnya

Lalu kenapa PT.GMP yang mesti ditunjuk untuk bekerjasama dengan HPN ini ?

” GMP sudah memiliki IPAL sehingga bisa terlihat di lokasi pabrik tidak ada aroma bau ataupun menyengat seperti industri kulit lainnya, sehingga dijamin tidak akan mencemari lingkungan,” katanya.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN