Hujan Dengan Intensitas Tinggi Mengakibatkan Beberapa Titik Ruas Jalan Terendam.

210
Ket foto: Jalan Suherman tepatnya depan Samsat nampak digenangi Air, akibat hujan deras. (Foto istimewa)

GARUT, (KF).- Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sejumlah ruas jalan di beberapa wilayah kabupaten Garut tergenang akibat meluapnya air dari drainase.

Pantauan koran-fakta, ruas jalan yang tergenang air saat dilanda hujan terjadi di beberapa wilayah dikecamatan Tarogong kidul, dan Tarogong Kaler, seperti halnya yang terjadi di Jln.pembangunan, Kecamatan Tarogong kidul.

Bahkan selain diwilayah tersebut pantauan wartawan dilapangan. Rabu (27/03/2019) sore juga terjadi banjir yang menggenangi badan jalan Mayor Suherman setinggi lutut orang dewasa.

Iwan, salah seorang pemilik toko di Kampung Jembatan Baru, Desa Jaraga, Jl. Mayor Suherman Mengatakan banjir yang menggenangi badan jalan tersebut di akibatkan luapan sungai ciojan yang tidak bisa menampung debit air.

“Akibat intensitas hujan yang cukup deras selain itu juga air tersebut meluap dari sungai ciojan yang naik ke permukaan jalan,” ujar Iwan

Sambung ia, pihaknya berharap selain ada perhatian dari pemerintah pihaknya juga berharap masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan terutama dalam membuang sampah.

” Ya selain ada penangulangan dari Pemerintah, saya pun berharap masyarakat bisa sadar akan lingkungan, contohnya jangan buang sampah ke sungai,” harapnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN