Hujan Deras, Mengakibatkan Banjir Dibeberapa Titik.

72
Ket foto: Banjir yang menggenangi wilayah Jalan Cimanuk (maktal) pada malam. (22/2) malam.

GARUT, (KF).- HUJAN Deras yang mengguyur wilayah perkotaan Garut, sejak sore hingga tengah malam turut membuat sarana pendidikan pesantren persis Bentar jln.Guntur Kecamatan Garut kota, Kebanjiran. Kamis (22/2/2018) malam.

Bahkan Pesantren Persatuan Islam Bentar, Garut kota tersebut itu jadi langganan banjir,akibat meluapnya sungai Ciwalen.

Kepala Pembimbing, Asrama Pesantren Persis Bentar, Ustadz Yadi mengatakan, banjir yang menggenangi ruang kelas dan rumah di wilayah pesantren Persatuan bentar ini sudah menjadi langganan ketika intensitas hujan cukup tinggi. Hal itu akibat dampak luapan sungai Ciwalen.

“Mungkin karena sungainya sudah dangkal, sebelumnya selokan aliran pembuangan sekolah dulu itu ada 1,5 M. sekarang hanya kira-kira 50 cm jadi kalau aliran sungai besar otomatis air sungai meluap,” katanya.

Ketpoto: warga saat membersihkan sisa sisa lumpur bekas banjir semalam

Akibat banjir tersebut, pihaknya dengan Para santri yang mondok di asrama bersama-sama membersihkan lumpur sisa banjir dari malam hari sampai pagi hari.

Bahkan pihaknyapun berharap, ada perhatian khusus dari pemerintah setempat.

” Ya kami harapkan ada solusi lah dari pemerintah daerah karena kalau terus- terusan seperti ini tentunya aktifitas belajarpun akan terganggu,” harapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan intensitas hujan yang cukup tinggi sejak sore hingga tengah malam tersebut juga mengakibatkan banjir dibeberapa titik ruas jalan.

Seperti di Jalan Cimanuk (maktal) Baratayudha, Papandayan, proklamasi, Alun-alun Tarogong.

Penulis: Indra R

Editor. : Van’s