HUT KORPRI Ke-46 Tegaskan Jiwa Profesionalisme Dan Jiwa Korsa

195
Ket foto: Ketua dan pengurus korpri kabupaten Garut, serta kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten Garut

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Rangkaian HUT Korpri Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 tahun 2017, dengan menggelar berbagai perlombaan. Salah satunya kejuaraan Tenis meja, perorangan dan beregu antar SKPD (ASN) se-Kabupaten Garut.

Kegiatan kejuaraan yang dilaksanakan di Gelora Intan Ciateul, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut, tersebut dibuka langsung oleh Asisten Sekretaris Daerah (Asda) I Garut Bidang Pemerintahan Didit Fajar Putradi yang juga selaku ketua KORPRI Kabupaten Garut.Selasa(24/10) Siang.

Saat ditemui, Ketua KORPRI Kab.Garut Drs.H. Didit Fajar Putradi M.Si, mengatakan HUT KORPRI ke-46 ini bertujuan untuk memantapkan serta mengkonsolidasikan jiwa korsa antar ASN atau PNS yang ada dikabupaten Garut,

“Tema tahun ini memang ada perbedaan, meski ada perbedaan substansi, jadi jiwa korsa kita kibarkan kembali setiap ulang tahun korpri terutama, disamping menjadi area utama didalam pembinaan aparatur sipil negara terutama PNS yang selama ini dilakukan oleh organisasi korpri, sebagai organisasi nya para pegawai negeri sipil,” Katanya

Lanjut dikatakan, rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-46 ini pihaknya juga menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan yang mana diantaranya.

“Seperti saat ini kejuaraan tenis meja yang juga sekaligus sebagai ajang seleksi untuk persiapan dan sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlit untuk persiapan porpemda. Kemudian nanti akan ada Bhakti sosial yang bisa kita lakukan rutin setiap tahun berupa donor darah sebagai dharma bakti kita untuk berbuat amal sebagai anggota korpri, dan insaalloh nanti juga dibulan November akan ada acara sasapedahan mapay lembur, Meukel timbel bareng Jeung korpri, juga akan ada expo inovasi karya Anggo, juga jalan sehat.” Paparnya.

Ket Foto: Ketua KORPRI Kab.Garut, Didit Fajar Putradi

Dikatakannya, dalam rangka HUT Korpri ke-46 tahun 2017 ini pihaknya berharap, sesuai dengan visinya korpri untuk mewujudkan kesejahteraan anggota korpri, “ditahun ini mudah-mudahan bisa menegaskan profesionalisme, bisa menegaskan jiwa korsa juga ditahun ini yang menurut saya tahun transisi, dimana pelaksanaan pesta demokrasi pada pilkada 2018 serentak, dan disini saya mengajak kepada teman-teman korpri agar menegaskan netralitas kita, karna kita ini adalah para Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota dari sebuah mesin Demokrasi yang harus bekerja profesional, yang juga teguh dalam melaksanakan tugasnya tidak terpengaruh situasi dan suasana politik,” Ungkapnya.

Editor : Tomy

BAGIKAN