HUT TNI Ke-72, ” Dengan Rakyat TNI Kuat”

86

GARUT, (KF) – Upacara peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 digelar di Alun-alun Garut, Kabupaten Garut, Kamis (05/10) LetKol Eden Candra Hayat kasrem 062 Tarumanagara menjadi inspektur upacara.

Sementara, yang menjadi Komandan Upacara ialah kapten Inf Ahun (Danramil Kadungora). Upacara tepat dimulai pada pukul 09.30 WIB. Dilangsungkan dengan pemeriksan pasukan dan pemberian penghargaan bagi TNI yang berprestasi. Acara diteruskan dengan Parade dan Defile pasukan.

Letkol Eden sebagai inspektur upacara membacakan amanat panglima TNI Jenderal Gatot, “Tema Peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh berkembang dan berjuang bersama rakyat, dinilai insentensi kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis kesejatian tersebut harus terus di tumbuh kembangkan dan diselarasasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang terus semakin modern, sehingga kecintaan akan terus terbangun sebagai pokok.

Karena bersama rakyat TNI kuat dan menjaga serta melindungi kesatuan negara republik Indonesia, hal tersebut merupakan salah satu isi amanat yang di sampaikan.

Upacara dikuti dengan hidmat namun terlihat meriah saat berlangsungnya upacara pembukaan dengan pagelaran drama trehtikal tentang perjuangan kubangan Garut. ( J Wan)

BAGIKAN