Ibunda Hj. Endang Erawati Oce Terharu, KYO Terima Anugerah dari Jurnalis Tasik

113

koran-fakta.com (Kota Tasikmalaya).- Ibunda Kang Yanto Oce (KYO) Hj.Endang Erawati Oce mengaku terharu sekaligus bangga saat dikunjungi para wartawan dari Persatuan Jurnalis Online Tasikmalaya (PJOT) untuk memberikan rewads Anugerah HPN 2021 tingkat Kab/Kota Tasikmalaya kepada putra ke 3 nya, H. Yanto Aprianto, SH.MH dalam bidang “category of social and community Activities” (tokoh pegiat sosial dan kemasyarakatan).

Isteri tercinta dari Almarhum H. Oce Sutarya Karatawinata itu, saat disambangi pengurus PJOT di kediamannya di Kp. Tanjungsari RT.05 RW 01 Kelurahan Sukanagara Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya, Rabu (9/2/2021) pagi tadi terlihat masih terlihat segar bugar, padahal usianya kini 73 tahun.

“Kebetulan Kang Yanto masih di Jakarta, jadi saya sebagai ibu nya mewakili beliau untuk menerima penghargaan ini. Atas nama keluarga dan anak saya, menghaturkan banyak terima kasih atas perhatian dan apresiasi dari para Jurnalis Tasikmalaya yang sudah memberikan anugerah penghargaan ini, ” ucap ibunda KYO.

Menurutnya, penghargaan ini tidak disangka sangka, jika putranya yang ke 3 dari 5 saudara ini, akan mendapat rewads di ulang tahun para wartawan se Indonesia khususnya dari PJOT dalam bidang Pegiat sosial dan kemasyarakatan.

“Memang sifat sosialnya sudah tumbuh sejak kecil, jika diberi jajan, uangnya selalu disisihkan sebagian diberikan kepada teman temannya yang membutuhkan. Mungking sifat dermawannya itu diwariskan oleh ayahnya H. Oce SK yang semasa hidupnya selalu berbagi dengan siapapun yang membutuhkan,” kenang Hj. Endang.

Sementara, Kang Yanto Oce saat dihubungi koran-fakta.com melalui Whats App pribadinya, mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan rekan rekan Jurnalis Tasikmalaya yang tergabung dalam PJOT yang begitu apresiasi memberikan rewards terhadap dirinya untuk menerima anugerah HPN Awards 2021 yang diselenggarakan PJOT.

“Ini suatu penghargaan yang luar biasa dari temen temen jurnalis di Tasikmalaya. Apalagi pemberian penghargaan ini bertepatan dengan Hari Pers Nasional. Mudah mudahan anugerah ini jadi motivasi dan spirit baik untuk saya pribadi atau orang lain agar terus selalu membantu kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta apa yang kita berikan tentunya bisa bermanfaat bagi orang banyak, ” ungkap Kang Yanto Oce kepada wartawan saat diwawancarai langsung via Video Call melalui Whats App, karena KYO saat itu berada di Jakarta.

Diakhir pembicaraannya, KYO selain mengucapkan HPN tahun 2021, dirinya berpesan, agar Pers Indonesia selain menjadi kontrol sosial dimasyarakat, juga bisa mewartakan berita-berita baik dan agenda-agenda besar di negeri ini, serta mampu membangkitkan semangat positif, mendorong kondusifitas dan optimisme bangsa.

Apalagi saat ini bangsa kita sedang dihadapkan dengan situasi ancaman kesehatan global virus Covid-19. Menurut KYO, peranan Pers disini sangat di butuhkan dari relevansi Pers menjadi garda terdepan untuk mencerahkan, memberikan edukasi kepada publik tentang bahaya serta pencegahan dalam menanggulangi wabah virus corona.

“Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021, kedepan Pers Indonesia semakin sukses, lebih maju dan profesional serta selalu menjadi corong kebaikan dimata masyarakat, ” pungkasnya. (tono efendi)

Editor : Indra R

BAGIKAN