IKADIN Tasimalaya Hadir Sebagai Advocat Pejuang

70

Jurnalis : Tono Efendi

Kota Tasikmalaya, (KF)- IKADIN adalah Organisasi Profesi Advokat dan Organisasi Perjuangan dengan semangat mengemban misi luhur Advokat Indonesia yang akan terus membangun profesi Advokat yang mulia.

Saat ini mungkin masih ada anggapan masyarakat yang menganggap Advocat membela  yang salah. Disinilah Advocat yang tergabung dalam IKADIN harus bisa menegaskan kepada masyarakat bahwa Advocat adalah membela hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya masyarakat yang mencari keadilan.

Demikian yang disampaikan Koordinator DPW IKADIN Jawa Barat Hayun Sobri,SH,MH. Saat Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tasikmalaya Periode 2017-2021, di Hotel Crown Tasikmalaya, Sabtu (17/2/2018) siang tadi.

Sesuai dengan Thema pelantikan “IKADIN sebagai Lokomotif untuk membuka akses para pencari keadilan”, para pengurus baru diharapkan harus bisa bekerja efektif dan mampu bersinergis dengan pemerintah setempat termasuk aparat penegak hukum yang ada di Tasikmalaya, harapnya.

Sementara Ketua IKADIN DPC Tasikmalaya yang baru dilantik Sony Basuni SH, berharap IKADIN Tasikmalaya, yang saat ini beranggotakan 45 ini, akan menjadikan anggotanya sebagai Advokat Pejuang artinya Advokat IKADIN harus rela berjuang tanpa pamrih agar keadilan di Indonesia ini benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali, ungkapnya kepada koran-fakta.com.

Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs.H.Muhamad Yusuf, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Drs.H.Agus Wahyudin, Koordinator DPW IKADIN Jawa Barat Hayun Sobri S.H.,M.H, Ketua Peradi Tasikmalaya Andi Ibnu Hadi,SH,MH., para Muspida Kab/Kota Tasikmalaya serta para Advocat yang tergabung dalam IKADIN DPC Tasikmalaya.

Editor: j Wan

BAGIKAN