Ikatan Guru Raudhatul athfal, Gelar Festival Kreativitas Anak.

58
Para pengurus IGRA Kecamatan Garut kota

GARUT, (KF).- untuk meningkatkan, kreatifitas dan kepercayaan diri anak Ikatan Guru Raudhatul athfal (IGRA) Kecamatan Garut kota bekerjasama dengan Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA)
Menggelar lomba kreatifitas anak tingkat kecamatan Garut Kota dengan mengusung Tema “Dengan festival anak RA kita kembangkan bakat dan kreatifitas generasi unggul mandiri dan berakhlaqul karimah”.

Kegiatan yang Bertempat di RA Nurul Falah Muara Sanding Garut Kota,Selasa (24/4) nampak berjalan meriah dan sukses.

ketua IGRA kecamatan Garut Kota Euis S.Pdi saat dihubungi awak media mengatakan, kegiatan perlombaan kreatifitas anak ini merupakan agenda rutin kami IGRA kecamatan Garut kota,

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa percaya diri pada diri anak sehingga anak bisa mandiri dan dibarengi dengan akhlaqul karimah sesuai dengan tema kegiatan ini. Dengan festival anak RA kita kembangkan bakat dan kreatifitas generasi unggul mandiri dan berakhlaqul karimah,” Katanya.

Lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut selain meningkatkan kreatipitas anak juga yang paling inti sebagai sarana ajang silaturahmi antar guru dengan guru, antar guru dengan orang tua anak didik untuk mempererat ikatan tali persaudaraan diantara kami.

Kegiatan festival ini diikuti kurang lebih 500 anak dari 19 RA yang ada di wilayah Kecamatan Garut kota, adapun 12 perlombaan yang diperlombakan.

Diantaranya :
(1).Tahfid
(2).paraprasa
(3)leggo
(4)Tari
(5)Kolase
(6)lari
(7)estafet
(8)do’a
(9)Adzan
(10)mengarsur
(11)rampak sekar
(12).lari halang rintang.

“Itulah yang diperlombakan dan bagi yang juara akan diikutsertakan di tingkat Kabupaten nanti tanggal 29 april di gedung pendopo,” Jelasnya.

Hal serupa disampaikan ketua panitia pestival Umi, kegiatan ini alhamdulillah responnya baik dari RA se-kecamatan Garut kota, semua RA ikut serta dalam pestival kreativitas anak ini,

“jurinya pun ahli dibidangnya masing-masing,” katanya.

Menurut penilaian Puji kepala Sekolah RA Aljama’ah dan Yani dari RA Al-Rasyid tentang kegiatan festival kreativitas anak yang diadakan oleh IGRA kecamatan Garut Kota,kami merasa puas dimulai pasilitas dan juri bagus,semoga kualitasnya terus dijaga dan kalau bisa lebih ditingkatkan.

Penulis : J.Gunwan/Tadz

Editor : Indra R

BAGIKAN