ILUNI SMPN 2 Garut Kembali Melakukan Aksi Kemanusiaan, Guna Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

209
Ket Foto : Ketua ILUNI SMPN 2 Garut, Dr. Ir.H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. saat memberikan langsung bantuan APD Kepada Dinas Pertanian yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pertanian kabupaten Garut Ir. Beni yoga. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Kasus Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di kabupaten Garut saat ini terus mengalami peningkatan. Bahkan saat ini dikabupaten Garut sendiri sudah tercatat satu orang pasien yang dinyatakan positif akibat terjangkit virus Corona (COVID-19).

Dengan begitu tentunya, kondisi seperti saat ini membuat seluruh masyarakat di Tanah Air, terlebih di Garut sendiri wajib untuk waspada. Bahkan setiap individu memiliki tanggung jawab terhadap orang lain.

Baik itu dalam hal perlindungan ataupun pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan ILUNI SMPN 2 Garut yang memberikan bantuan kemanusiaan berupa Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“ Bantuan Kemanusiaan yang diberikan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 bukan kali pertama kita lakukan,” ujar Rektor Universitas Garut (UNIGA) Dr. Ir.H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. yang juga ILUNI SMPN 2 Garut saat dihubungi melalui pesan Watshaap nya. Rabu (1/4/2020) Siang.

Lanjut ia, untuk saat ini bantuan APD berupa, Full Suit Protector, Googlegalass, serta Hand Sanitizer dan Desinfektan juga masker di salurkan bagi operator penyemprot Desinfektan dalam penanggulan penyebaran Covid-19.

“ Inisiatif Bantuan APD dari Anggota ILUNI SMPN 2 Garut ini kan sebelumnya di tujukan bagi para medis di beberapa rumah sakit, serta klinik. Nah kalau untuk saat ini kita salurkan lagi APD bagi Operator yang ada di Dinas Pertanian yang memang mereka-mereka itu saat ini tengah membantu melakukan upaya pencegahan dengan cara penyemprotan,” katanya

Pihaknya berharap, dengan upaya pencegahan yang terus menerus dilakukan baik itu oleh pemerintah daerah ataupun individu seperti saat ini dapat memutus mata rantai penularan virus Corona yang memang saat ini kondisinya sangat menghawatirkan. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN