Inilah Kedekatan Satgas TMMD Saat Menginap di Rumah Warga

100

Koran-Fakta.com, (KF) , – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 wilayah Kodim 0611/Garut dilaksanakan di Wanakerta, Kec. Cibatu, Kab. Garut. Jumat (03/07/2020).

“Dulu TMMD bermalam di tenda-tenda. Sekarang di rumah warga,”

Konsep menginap di rumah warga,agar terjalin komunikasi yang lebih erat antara prajurit TNI dengan warga. Para prajurit bisa berbaur dengan warga selama 24 jam.

“Diharapkan sebulan ini terjalin hubungan yang erat (antara TNI dengan warga),”

Kepada warga yang masih remaja, prajurit diharapkan bisa menjadi kakak asuh maupun orangtua asuh.

Dengan hubungan seperti ini, saat menghadapi permasalahan di satu wilayah, maka komunikasinya bukan antara aparat dengan masyarakat, tetapi sudah seperti orangtua dengan anak.

Terlihat jelas keakraban pagi hari sebelum melaksanakan tugas membangun jalan disalahsatu rumah Bapa Oon syahroni(65 th)begitu hangatnya obrolan antara Prada yudha P yg berasal dari Semarang Jawa tengah asal satuan anggota yonkav 4/KC dan Prada Muhamad tegar berasal dari jayapura asal satuan Paskhas Bandung.

Oon mengatakan “sangat senang keberadaan TNI dirumahnya untuk ditempati sehingga bisa lebih dekat dg prajurit lebih dalam lagi ternyata dirumahnya di isi oleh prajurit angkatan udara dan prajurit Kavaleri menambah kebanggaan tersendiri.

Lanjut Oon(65th) selain dari dua angkatan bersenjata ternyata kedua prajurit mereka berasal dari Papua dan Semarang dan menjadi terkesan tersendiri seperti anak sendiri walaupun baru 3 harian,ungkapnya. (**)

Editor: J Gunawan

BAGIKAN