Wakil Rakyat Fraksi PDI Perjuangan, Bantu Keluhan Peserta APICTA Award 2018, Asal Garut

62

GARUT,(KF).- Empat pelajar asal Garut yang akan mewakili Indonesia di Asia Pasific ICT Alliamce ( APICTA) Awards 2018 yang akan mengikuti lomba di gelar di Ghuangzhou, China pada tanggal 10 – 13 Oktober 2018 mendatang. Mendapat perhatian dari Wakil rakyat Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon dan komisi A DPRD Kab. Garut Yudha Fuja Turnawan , keduanya Anggota Legeslatif aktif dari Fraksi PDI Perjuangan.

Anggota DPR RI dapil XI, Dony Maryadi Oekon yang didampingi Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI-P mengatakan, inilah salah satunya cikal bakal penerus bangsa, mereka yang berilmu yang memperoleh kemampuan , ini yang harus kita dukung ” Kebetulan ini dari dapil saya, dari daerah saya dari kampung saya juga Garut, ” ucapnya saat ditemui di Hotel Agusta Jl.Cipanas Garut, Sabtu (15/9).

Lanjutnya, Terus terang saya bangga dengan penerus – penerus yang akan mengharumkan nama bangsa, saya sangat antusias dan ingin membantu sampai mereka bisa berhasil,

” Ini bukan satu akhir bagi mereka, tapi satu awal dari mereka, dan mereka telah membuktikan di negara nya sendiri , mereka pun telah mengikuti kejuaraan yang sama dengan mewakili Indonesia, sebelum nya mereka telah mewakili Jawa barat khususnya Garut dan sekarang mereka mewakili bangsa Indonesia bersama kelompok yang terdiri dari 16 tim dari berbagai daerah yang akan berangkat ke sana,” jelasnya

Ia menambahkan, Harapan saya ini sebagai awal dan harus berlanjut pengembangan lain dari mereka dan harus ada dukungan dukungan lain bagi mereka , dan saya akan membatu mereka dengan semaksimal mungkin,” paparnya.

Sementara Yudha Fuja Turnawan Anggota Komisi A DPRD Kab Garut mengatakan kami telah mempertemukan mereka dengan ketua DPRD Garut Pa Ade Ginanjar. Insyaallah nanti di awal Oktober melalui setwan dengan menyisihkan sebagian gaji 50 anggota DPRD, bisa untuk berkontribusi agar supaya anak anak berprestasi ini bisa berangkat ke Ghuangzhou China, dan Alhamdulillah untuk tiket pesawat pulang pergi Indonesia-China, pa Dony Mulyadi Ukon telah menjamin, tinggal kita memikirkan akomodasi disana,” ujarnya.

Masih kata Yudha, Dan kami telah berkoordinasi pada plt Sekda untuk menggalang dari BUMD, Perusahaan milik daerah seperti PDAM Tirta Intan, BPR Garut, Bank Intan Jabar termasuk juga mitra Pemda yaitu BJB karena kan giroh deposito Pemda dan kas daerah kita ada di BJB, sehingga harapan kita ada CSR yang bisa dididihkan untuk anak anak ini tetap bisa berangkat

” Tapi saya optimis anak anak ini bisa berangkat dan pada waktunya akan banyak perhatian, Karena Plt Sekda Bu Yati berkomitmen akan mengumpulkan BUMD dalam dekat ini, ” paparnya.

Sementara Dewis Akbar selaku Pembimbing steam club’ Indonesia menyampaikan terimakasih nya pada Kedua anggota wakil rakyat tersebut yang telah ikut memperhatikan agar wakil Garut ini bisa ikut dan berangkat berlomba di Ghuangzhou-China,

” Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pa Yudha dan Pa Dony , mudah – mudahan dengan adanya bantuan ini anak anak nanti bisa tampil maksimal dan mengharumkan nama Garut sebagai delegasi Indonesia ditingkat Asia Pasific,” katanya.

Sambungnya, Ya, Pa Yudha sebagai anggota DPRD perhatian nya sangat luar biasa terhadap anak anak, beliau menghubungi pihak pihak terkait baik ditingkat pemerintah an maupun Dinas dan beliau bersedia untuk menggalang dana dari rekan rekannya di DPRD Garut, tuturnya.

Lebih jauh Darwis mengatakan, Kamipun terus berusaha mencari sponsor tapi sampai saat ini belum ada yang menanggapi baik dari Pemda Garut maupun perusahaan perusahan padahal kita akan berlomba di negri Cina untuk mengharumkan nama baik Garut untuk khususnya dan nama baik Indonesia pada umumnya.

” kami telah beberapa kali menanyakan ke Pemda, tapi sampai saat ini belum ada jawaban, makanya kami mencoba curhat ke Pa Yudha dan Alhamdulillah langsung respon dengan baik. Walaupun kami ada harapan bantuan dari Pemkab , kami berharap tidak minta disupport semua, walaupun tidak ada sama sekali , ‘maenya w tidak ada Lima ratus ribu w asa kumaha ‘ ( masa tidak bisa memberikan RP. 500 ribu saja tidak perasaan gimana gitu), ” ungkap Darwis dengan nada bercanda sambil tersenyum.

Inilah 4 Pelajar asal Garut yang akan mengikuti Asia Pasific ICT Alliamce ( APICTA) Awards 2018 ( Katagori Student)

1. Adilla Rahmawati Pradana Kelas X SMAN 1 Garut
2. Fahtiar Agung Cahya Kelas VIII MTSN 1 Garut
3. Rafli Muhammad Ridhwan Kelas X SMK Kehutanan Negeri Kadipaten
4. Rani Sandra Kelas X SMAN 1 Garut

Laporan : J Gunawan
Editor. : Van’s