Inilah Tujuh Pernyataan Sikap Yang Disampaikan  “Masyarakat Garut Bersama ERVIN LUTHFI”

480

Koran-Fakta.Com (KF).- Sejumlah Relawan Ervin Luthfi, dan Elemen Masyarakat Garut yang tergabung dalam ” Masyarakat Garut Bersama ERVIN LUTHFI “, menggelar unjuk rasa damai di kantor DPC Gerindra Jln Proklamasi Garut. Untuk menyampikan pernyataan sikap Masyarakat Garut atas pencoretan nama caleg DPR RI Terpilih asal Kabupaten Garut, Senin (23/09/2019) siang.

Aksi damai tersebut dilakukan sehubungan dengan kebijakan putusan sepihak dari DPP Gerindra perihal penetapan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) XI yang menurut hasil penghitungan suara KPU Pusat, yang seharusnya di posisi ke 3 dimenangkan oleh Ervin Luthfi, dengan bukti surat keputusan KPU nomor. 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/XIII/2019. Namun dengan arogannya DPP Gerindra menggugurkan atau melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ervin Luthfi dan digantikan oleh Mulan Jameela.

Koordinator aksi damai Masyarakat Garut Bersama ERVIN LUTHFI, Yudi Munandar menyampikan tujuh penyataan sikap masyarakat Garut diantaranya

1. Mendesak DPC GERINDRA Kab. Garut supaya mengirimkan surat ke DPP untuk mendukung ERVIN LUTHFI sesuai dengan Undang-Imdang Permlu.

2. Meminta kepada DPP untuk mencabut penetapan MULAN JAMEELA.

3 . Merehabilitasi nama baik ERVIN LUTHFI dan FAHRU ROZI sebagai peraih suara ke -3 dan ke-4 atas pemecatan sebagai kader GERINDRA.

4. Mengembalikan posisi ERVIN LUTHFI sebagai pemenang peraih suara ke-3 berdasarkan keputusan KPU RI untuk ditetapkan kembali menjadi anggota DPR RI periode 2019- 2024.

5. Menolak keputusan KPU No.1341/ PL.01.9-Kpt/06/ KPU/IX /2019

6. Menolak pemecatan ERVIN LUTHFI dan FAHRU ROZI karena bertentangan dengan AD/ART Partai GERINDRA.

7. Meminta sekjen DPR RI untuk memunda pelantikan MULAN J AMEELA sebab sedang dilakukan proses gugatan di PTUN dan bertentangan dengan Undang-undangan Pemilu (J Gunawan).

Editor : Indra R

BAGIKAN