Instansi / Perseorangan  Melanggar Protokol Kesehatan Akan Diberi Sanksi

115

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya) Walikota Tasikmalaya didampingi Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda dan Tamu Undangan menghadiri rapat evaluasi penerapan protokol kesehatan/implementasi peraturan wali kota No.29 Tahun 2020 serta persiapan penerapan sanksi denda administratif, Senin (3/8/2020) pagi tadi di Aula Balekota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman mengatakan, dengan adanya evaluasi sanksi untuk instansi dan perorangan tentang protokol kesehatan akan diberikan sanksi, sanksi khusus penggunaan masker akan ada sanksi seperti sanksi teguran, tindakan sosial seperti membersihkan lingkungan kota tasikmalaya dan sanksi administrasi sebesar 50 ribu.

“Untuk tindakan pelanggaran akan ada petugas lapangan yang akan menentukan sanksi apa yang cocok untuk pelanggar serta tidak semuanya mendapatkan sanksi denda administrasi”. Ujar Budi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menambahkan,  sanksi intansi seperti toko, cafe dan tempat hiburan yang telah membuat pernyataan pada saat pandemi kepada tim gugus tugas untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Apabila tidak melaksanakan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan jaga jarak langsung ditindak tegas dengan menutup tempat tersebut tidak usah ditunggu lama-lama,” jelas Yusuf.

Usai Rapat tersebut, kepada awak media, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Dr. Uus Supangat berharap, masyarakat jangan terburu-buru untuk menyampaikan atau merasa Kota Tasikmalaya telah masuk zona hijau karena untuk menentukan zona hijau ada perhitungan lain serta ada masa waktu dan jumlah sample yang cukup. (Tono Efendi)

Editor: j wan

BAGIKAN