Irvan R Faza Dilantik Sebagai Ketua DPD KNSI Kabupaten Garut

245
Ket foto: Foto bersama usai melaksanakan pelantikan

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF)- Ketua umum Komite Nasional Setia Indonesia ( KNSI), Ir.Asrun Tonga SE MM, melantik ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNSI Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat periode 2017-2022. Kegiatan yang nampak berlangsung khidmat tersebut mengusung tema “menuju Garut baru Garut maju” bersama KNSI dan Ruber,di Ball room Kassiti Fave Hotel Jalan Cimanuk, Kabupaten Garut, Rabu (01/11/2017) siang.

Pantauan Koran-Fakta.Com, Ir.Asrun Tonga SE MM langsung membuka rapat pleno terbuka dan pelantikan pengurus DPD KNSI Garut, serta membimbing para pengurus KNSI Garut untuk mengucapkan ikrar dan sumpah. Plantikan diakhiri dengan pemasangan pin dan penyerahan SK pada ketua KNSI Kab.Garut Irvan R Faza,SE.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih KNSI Kab Garut, Irvan R Faza menyampaikan, jadi kalau bicara secara global tentunya ini adalah tanggung jawab saya, yang pertama ini untuk peningkatan perekonomian di kabupaten Garut, seperti kita ketahui bersama Garut itu luas mengingat index pembangunan perekonomiannya yang masih kurang,

“ini sebagai tanggung jawab seluruh pengurus DPD KNSI Garut untuk bisa meningkatkan perekonomian UKM yang ada di kabupaten Garut, nantinya KSNI ini akan membantu UKM dalam pemasaran nya hingga ditingkat Nasional maupun internasional. Untuk itu mari kita bersama-sama UKM Garut untuk bisa menjadikan Kabupaten Garut ini sebagai daerah paling potensial di Indonesia,” tandasnya.

Sementara Ketua umum KNSI Ir.Asrun Tonga SE MM mengatakan, Pada hari ini, barusan baru mengukuhkan plantikan pengurus KNSI kabupaten Garut, Provinsi Jabar,
“insyaallah lima tahun kedepan, organisasi ini akan hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya untuk benar-benar memperdayakan ekonomi, selama ini menjadi jargon dari seluruh elemen,”katanya pada sejumlah awak media.

Pada intinya khusus KNSI, kami mempunyai selogan yaitu GERAKAN ” Sadar Ekonomi Rakyat Indonesia”.Dan selogan Gerakan Ini lebih kepada kata operasional, ujarnya

Ket foto: saat mengucapkan ikrar dan sumpah pelantikan

Lebih jauh ia menjelaskan, Tujuannya adalah kami ingin hadir, dari organisasi ditengah-tengah masyarakat. Dengan suatu kata Gerakan yakni memberdayakan ekonomi UKM,” Tandasnya.

Ia menambahkan, nantinya akan ada satu sistem yang secara bersinambungan yang berjenjang dari pusat sampai bawah, diantara. Adanya suatu kerjasama organisasi dan UKM ini sebagai kemitraan.

“Kita ingin hadir medampingi mereka dan memberikan pelatihan secara kontinyu dalam pelatihan menegement usaha, untuk jelasnya, ini lebih pada pelatihan UKM (Usaha Kecil Menengah). Supaya bisa mendapatkan pendampingan usaha, sekaligus pengembangan usaha-usaha kecil di kabupaten Garut,” tuturnya.

Editor: j Gunawan

BAGIKAN