Turnamen Bola Voli IVO Golempang Cimaragas, Diikuti 44 Tim Dari 7 Kecamatan

141

GARUT, ( KF ) – Forum Pemuda Lembur Panjang Desa Cimaragas bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Pangatikan menggelar turnamen bola voli, memperebutkan piala Bupati dan Wakil bupati Garut 2017.
Kegiatan dihadiri langsung Bupati Garut H Rudy Gunawan, di dampingi oleh Kepala Dispora Kabupaten Garut Drs Kuswendi M.Si beserta jajarannya, Minggu(08/10/2017).

Turnamen bola voli diikuti club – club yang ada di tujuh Kecamatan di Kabupaten Garut. Kegiatan dilaksanakan di lapang Ivo Golempang, Cimaragas Pangatikan, Turnamen tesebut akan berlangsung dari 8 Oktober hingga 28 Oktober 2017.

Ketua Panitia Turnamen, Helmi Adam Pamungkas mengungkapkan. Kegiatan ini dalam memperingati Sumpah Pemuda, selain itu turnamen bola voli ini sebagai ajang mempererat silaturahmi antar pemuda.

” kegiatan ini diikuti sebanyak 44 tim dari tujuh Kecamatan, diantaranya dari Kecamatan Pangatikan, Sukawening, Karang Tengah, Cibatu, Wanaraja, Sucinaraja, dan Karang Pawitan, “jelasnya.

Ketua panitia, berharap nantinya pertandingan ini dapat memunculkan potensi pemuda di cabang olahraga bola voli.
Turnamen ini merupakan gelaran pertama.

“kita lebih pada ajang pemula untuk mengetahui bibit-bibit potensi generasi muda dalam bidang olahraga, maka dari itu kami mencoba menggelar turnamen bola voli,” ujarnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga( Dispora) Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M.Si mengatakan, kami sangat mengaspresiasi dengan adanya turnamen ini, Sudah barang tentu Dispora, kita harus merespon dan harus mengakomodirnya.

“Saya melihat bahwa dengan lapang seperti itu, mereka berani mengadakan sebuah turnamen kejuaran tingkat kecamatan peserta nya sangat luar biasa 44 tim dari tujuh Kecamatan,” ungkapnya

Kuswendi menjelaskan, Olahraga bola voli ini sangat digemari masyarakat didesa, karena murah meriah dan massa yang ramai, keliatan nya tiap minggu selalu ada turnamen bergiliran,” kalau sekarang ada di Pangatikan, kemarin ada di limbangan dan selatan,”Jelasnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Garut sangat diperhitungkan oleh Kabupaten lain, bukti nya seperti kejuaran Popda, dan Popnas yang memperkuat Jabar itu adalah pemainnya ada dari Garut.

” adanya turnamen seperti ini, sudah barang tentu sebuah prestasi ini lebih tinggi kalau prekuensi ini lombnya lebih banyak, Mudah-mudahan kedepan untuk even turnamen besar 2018, itu bisa di alihkan di GOR Ciateul,” pungkasnya ( J Wan)

BAGIKAN