Jabatan Fungsional Saat Ini Seolah-olah Terabaikan, Padahal Mereka Sangat Penting.

212
Ket foto: Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah wartawan.

GARUT, (KF).- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dilingkungan Pemerintah kabupaten Garut, Mengikuti Seminar Nasional Pengembangan Karir Jabatan Fungsional.

Kegiatan Seminar Yang di selenggarakan Di Gedung Pendopo, Alun-alun Kabupaten Garut, pada Rabu (28/11/2018) tersebut turut dihadiri Bupati Garut, H.Rudy Gunawan Sekaligus membuka acara seminar tersebut.

Bupati Garut mengatakan, tenaga fungsional saat ini seolah-olah diabaikan padahal mereka itu sangat penting.

” Dokter, Tenaga medis, guru itukan tenaga fungsional. Bahkan ada fungsional yang golongannya IVB yang sama dengan Sekertaris Daerah, bahkan secara teknis mereka bisa membuat makalah ataupun kajian-kajian yang bersifat ilmiah”, ujar Bupati Garut saat ditemui sejumlah wartawan di halaman pamengkang alun-alun Garut.

Terkait dengan jabatan Fungsional saat ini yang seolah-olah terabaikan Bupati Garut, mengatakan hal itu tidak benar, karena menurutnya pekerjaan fungsional saat ini memang seperti itu.

“Kalau struktural kan jadi pejabat, bahkan golongan III D juga memiliki mobil dinas. Cuman kalau fungsional meskipun golongan IV A IV B tidak memiliki mobil Dinas”, katanya.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN