Jalan Penghubung Dua Wilayah Rusak Berat, Warga Desa Peundeuy Harapkan Adanya Perbaikan

177
Ket Foto: Jalan Penghubung dua wilayah yakni Kampung Paniisan dan Kampung Sawah Tengah Desa Peundeuy (foto oleh : Mm)

GARUT, (KF).- Jalan Penghubung dua wilayah yakni Kampung Paniisan dan Kampung Sawah Tengah Desa Peundeuy, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut rusak berat.

Sejak 10 tahun terakhir program pengaspalan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Peundeuy sampai sekarang belum ada perbaikan. Hal itu Menyebabkan jalan penghubung atar kampung tersebut rusak berat.

Salah satu objek jalan vital penghubung ekonomi masyarakat yang ada di Kp.Sawah Tengah dan sekitarnya sulit dilalalui oleh kendaraan roda 4, apalagi kendaraan mini.

Padahal jalan tersebut di gunakan oleh masyarakat yang beraktivitas ekonomi, juga dipakai pengguna jalan kaki baik anak-anak SD, SMP, SMA, dan MA untuk berangkat dan pulang sekolah.

Ade (60) Salah seorang tokoh masyarakat di Kampung Sawah Tengah berharap adanya perbaikan jalan lingkungan yang menghubungkan di wilayah tersebut.

“Belum ada realisasi. Padahal upaya sudah kami lakukan, melalui pengajukan untuk perbaikan jalan tersebut ke pihak desa. Bahkan dalam musrenbang desa beberapa kali kita ajukan. Namun sampaai saat ini belum terealisai”. Katanya, Jum’at (07 Juni 2019) Siang.

Senada disampaikan Dede, ketua RT di Kp. Sawah Tengah, Desa Peundeuy. Pihaknya berharap pemerintah desa atau kecamatan seseger mungkin memperbaiki jalan lingkungan disekitar wilayahnya.

” Kami harapkan sesegera mungkin adanya perbaikan jalan diwilayah lingkungan kami karena kondisinya memang cukup mengkhawatirkan baik untuk pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat”, harapnya (Mm)**

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN