Jalan Provinsi Pangalengan – Rancabuaya Sempat Terputus, Danramil 1123/Cisewu Menghimbau Masyarakat dan Pengguna Jalan Agar Berhati-hati.

51
Ket foto : Jalan Provinsi Pangalengan-Rancabuaya yang sempat terputus akibat longsor (foto oleh MC Kodim 0611/Garut)

GARUT, (KF).- AKIBAT Hujan deras yang terjadi dibeberapa wilayah dikabupaten Garut, mengakibatkan longsor di Jalan Provinsi (Pangalengan – Rancabuaya) tepatnya di Kp.Langkob RT.02 RW.07 Desa Nyalindung, Kecamatan Cisewu. Senin (25/3/2019) Malam.

Akibat longsor tersebut, baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintasi jalur tersebut. Karena badan jalan terus tertutup material longsor. Dengan ketinggian kurang lebih 2 Meter dan panjang 20 Meter.

Danramil 1123/Cisewu Lettu Arm Hariyanto dalam rilis laporannya menyampaikan, longsor yang terjadi di jalur provinsi tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 Wib.

” Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut”, katanya.

Lanjutnya, pada hari Selasa (26/03) sekitar pukul 03.00 Wib, petugas dari Dinas PUPR dibantu masyarakat diwilayah tersebut melakukan upaya untuk membersihkan material longsor.

“Berkat kerjasama antara Anggota TNI – PUPR dan Dishub Provinsi Jabar serta Masyarakat dan unsur lainnya diwilayah tersebut, jalan tersebut kembali bisa dilewati sekitar pukul 05.00 Wib baik oleh kendaraan roda dua, mapun roda empat”, paparnya.

Danramil 1123/Cisewu Lettu Arm Hariyanto juga menghimbau kepada masayarakat diwilayah tersebut serta para pengguna jalan baik itu roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati saat melintasi jalur provinsi Pangalengan, Kabupaten Bandung – Rancabuaya kabupaten Garut apalagi disaat curah hujan cukup tinggi.

“Kami sebagai aparat wilayah teritorial Koramil Cisewu. menghimbau baik itu masyarakat yang berada diwilayah ini atau pengguna jalan, karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi longsor susulan, jadi kami menghimbau agar selalu berhati-hati”, Ungkapnya. (Indra Ramdani)

Sumber : Media Center Kodim 0611/Garut

BAGIKAN