Jalan Rusak di Desa Cigintung Kecamatan Singajaya Dikeluhkan Warga.

387
Ket foto: Jalan Cigintung yang nampak rusak dan berlubang (foto istimewa oleh sumber)

GARUT, (KF).- JALAN Penghubung Singajaya – Tasik tepatnya dijalan Cigintung, Desa Cigintung, Kecamatan Singajaya rusak berat. Rusaknya jalan tersebut diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi, bahkan diperparah lagi adanya angkutan berat (truk) pengangkut material untuk kebutuhan projek Pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) yang melintasi wilayah tersebut.

Dengan kondisi jalan tersebut tentunya menjadikan adanya keluhan warga diwilayah itu. Seperti yang dikatakan Roni, Salah seorang ketua karang taruna Desa Cigintung, mengatakan. Jalan lintas penghubung tersebut rusak, sehingga masyarakat diwilayah tersebut harus berupaya secara swadaya melakukan perbaikan karena pihak pemerintah setempat tidak pernah memperhatikan.

” Tentunya kami mengeluh karena Jalan Cigintung ini merupakan akses jalan penghubung, sebelumnnya jalan ini bagus tidak ada kerusakan, namun ketika masuk musim penghujan ditambah lagi seringkalinya dilewati truk pengangkut semen dan pasir untuk pembangunan projek PLTMH diwilayah Peundeuy sehingga akses jalan semakin parah,” ujar Roni kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Jum’at (19 Februari 2019) Petang.

Lanjut Roni, pihaknya berharap pemerintah dan perusahaan yang saat ini melakukan kegiatan harus segera turun tangan agar jalan tersebut segera memperoleh perhatian.

“Kami harap Pemerintah dan Perusahaan yang melakukan kegiatan pekerjaan (PLTMH) segera melakukan upaya agar masyarakat dan pengguna jalan tidak merasa terganggu”, katanya

Sementara, Camat Singajaya Heri saat dikonfirmasi membantah kalau jalan penghubung tersebut rusak berat. Bahkan truk yang mengangkut material untuk kebutuhan projek PLTMH juga tidak menjadikan jalan diwilayahnya rusak.

“Memang ada projek PLTMH tapi tidak menggangu, untuk sementara jalur jalan dari arah jalan lawang angin banjarwangi singajaya dan peundeuy rusak ringannya di karenakan curah hujan yang seringkali terjadi dengan intensitas tinggi,” kata dia melalui pesan WhatsApp.

Lanjut disampaikan, truk yang mengangkut material semen untuk kebutuhan PLTMH memang sampai saat ini ada tapi hal itu tidak menjadikan jalan diwilayah kami rusak. Tegas Heri.

Lebih jauh lagi disampaikan, jadi ada dua jalur. singajaya ke arah taraju kabupaten tasik memang rusak berat tepatnya jalan surapati.

” Nah kalau jalan Surapati ini perlu ada rehab berat, tapi kalau jalan lawang angin banjarwangi singajaya dan peundeuy perlu penambalan jalan-jalan yang rusak”, ungkapnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN