Jalan Sehat Gapensi Prioritaskan Netralitas

314

Garut, KF- Dalam rangka merayakan Hari Jadi Garut (HJG) Ke 204 Tahun 2017, GAPENSI bersama FORKOMPIMDA-Plus akan melaksanakan kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan pada Minggu (19/03/2017).

Jalan sehat yang awalnya akan menyertakan sekitar 20 ribu peserta dan ternyata membludak. Menurut Sekretaris Jalan Sehat, Budi Rahadian SH, hingga hari Jumat kemarin tiket undian sudah habis oleh masyarakat yang mendaftar. “Awalnya kami hanya menyiapkan 20 ribu tiket untuk peserta jalan sehat, namun hingga Jumat kemarin kami masih menambah 10 ribu tiket berkaitan dengan permohonan masyarakat yang membludak, sementara tiket di bagikan oleh panitia secara cuma-cuma (gratis),” ujar Budi.

Contoh tiket undian jalan sehat
Menurut Budi, untuk menjaga netralitas panitia tidak diikut sertakan dalam pengundian hadiah. “Untuk menghindari kecurangan, panitia sengaja menggunakan bola yang di putar dan tidak di acak seperti biasanya. Selain itu, guna menjaga netralitas panitia tidak di ikut sertakan dalam pengundian hadiah yang akan dipersembahkan untuk masyarakat Garut ini,”kata Budi.

Pada kesempatan ini, selain TNI-Polri, panitia juga melibatkan jajaran FKPM Korwil Polres Garut dan Banser Kabupaten Garut untuk turut mengawal kegiatan yang akan melibatkan puluhan ribu masyarakat Garut tersebut. Selain hadiah-hadiah yang sangat menggiurkan seperti Mobil, Motor, ratusan HP, Kulkas dan Televisi, sementara salah seorang guru SD dari Kecamatan Pakenjeng, Lina Agustina (41 th) yang datang langsung ke kantor Gapensi di jalan Pembangunan untuk mengambil tiket, dirinya mengatakan, memperingati Hari Jadi Garut akan sangat terasa bila kegiatan yang di lakukan seperti jalan sehat yang melibatkan semua unsur ini. ” Bukan membanding-bandingkan, daripada pawai atau lomba mobil hias, lebih baik tahun depan anggarannya di persiapkan saja buat hadiah-hadiah semacam ini. Selain langsung dirasakan oleh masyarakat Garut hadiahnya pun bisa dinikmati. Terima kasih buat Panitia dari Gapensi. Semoga Tahun depan lebih semarak. “pungkas Lina.(J Wan)***

BAGIKAN