Kecamatan Tarogong Kaler, Gelar Jalan Sehat Keluarga 

290

GARUT, (KF).- Ribuan warga mulai dari anak-anak dewasa hingga orang dewasa memeriahkan acara jalan sehat keluarga Kecamatan Tarogong Kaler, Kegiatan tersebut dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman, Minggu (26/03/2017).

Setelah dilepas, ratusan peserta jalan sehat dari 12 Desa dan 1 kelurahan di wilayah kecamatan Tarogong Kaler, menyisiri jalan sepanjang 5 kilometer. Ditengah tarik matahari yang mulai memanas, namun tak menyurutkan semangat peserta yang mengikutinya.Sementara itu Camat Tarogong Kaler Drs Saefurohman MSi mengatakan, tujuan dari jalan sehat keluarga ini, untuk memperingati Hari Jadi Garut ( HJG) ke 204 Tahun 2017 dan ajang silaturahmi, “ini menjadi kegiatan rutin tahunan kami seperti HJG dan HUT RI, selain itu untuk ajang mendekatkan tali persodaraan (silaturahmi) antar masyarakat dan musfika, serta pentingnya menjaga kesehatan,” ucapnya.

Lebih jauh Saepurohman mengungkapkan, kegiatan jalan sehat ini diikuti sebanyak 3000 peserta dengan jarak tempuh sejauh 5 Kilometer. “Star dari halaman Kecamatan, melalui Desa Jati, Villa Buleud, Kampung Genteng, lewat Jalan Otista dan Finish di Alun-alun Tarogong. Selain ada hiburan , kami pun telah mempersiapkan berbagai hadiah menarik, dan berharap, kedepanya bisa lebih dikembangkan lagi,”ungkapnya.
(J wan)

Wabup dan muspika berbaur saat melintasi jalur jalan sehat
BAGIKAN