Jambore Narapidana Untuk Kemanusiaan Bencana Garut.

131

Foto: Indra R Kurang lebih 400 Orang Napi dari 30 Lapas Mengikuti Jambore Narapidana Untuk Kemanusiaan
Foto: Indra R
Kurang lebih 400 Orang Napi dari 30 Lapas Mengikuti Jambore Narapidana Untuk Kemanusiaan
KF.- Tinggi dan tebalnya tembok jeruji besi tak menghalangi rasa kepedulian dan empati warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terhadap anggota masyarakat yang tengah tertimpa brncana. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan”Jambore Narapidana Untuk Kemanusiaan”.

Kegiatan Jambore Kemanusiaan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 12-14 Oktober 2016 di kabupaten Garut, Jawa Barat.

Hampir 398 Napi dari  38 Lapas se-Jawa, Lampung dan Riau diikut sertakan dalam kegiatan tersebut. Yang di pusatkan dilapangkan Merdeka(Kerkop) kabupaten Garut.

Bentuk empati terhadap Masyarakat yang tengah mengalami musibah bencana .Jiwa sosial para WBP diwujudkan dengan melakukan pembersihan rumah sakit Umum, sekolah, Panti Jompo, Rumah ibadah, serta fasilitas-fasilitas umum lainnya.

“Rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama tak bisa dihalangi oleh tebal dan tingginya tembok penjara.WBP adalah sumber daya manusia potensi walaupun tidak berada langsung ditengah-tengah masyarakat,” tegas Mentri hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Lebih jauh dikatakan,ini membuktikan bahwa WBP mau dan mampu memberikan sumbangsih untuk turut serta secara aktif membangun masyarakat dan negara.dan ini juga bukti bahwa program pembinaan terhadap WBP sebagaimana tujuan Sistem Pemasyarakatan membuahkan hasil Positif. Tegasnya (Indra R)

BAGIKAN