Jangan Hanya Butuh Suaranya Saja Saat Pileg, Dewan Harus Ikhlaskan Gaji nya Dipotong 3 Bulan

331

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya)
Wabah Virus Corona atau COVID-19 yang kini merebak ke segala penjuru dunia bahkan Indonesia, tentunya harus ada sebuah kerjasama yang nyata dari seluruh elemen baik pemerintah,  masyarakat termasuk para Wakil Rakyat di Parlemen untuk sama sama memerangi wabah covid-19 ini.

Seperti halnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya tidak boleh dianggap main main. Setiap harinya peningkatan wabah corona di Kota Tasikmalaya menurut data selalu mengalami peningkatan baik yang ODP maupun PDP hingga pasien yang berstatus positif.

“Saya mendesak dan berharap seluruh anggota DPRD Kota Tasikmalaya  meng ikhlaskan sebagian gajinya untuk membantu penanganan pandemi tersebut. Jadi jangan hanya butuh suara saat pileg saja kepada rakyat. Jika perlu seluruh Anggota DPRD dipotong gaji selama tiga bulan mulai April hingga Juni 2020 mendatang, ” ungkap H.Dadan Sudrajat, S.Ag salah satu tokoh pemuda dan masyarakat kepada koran-fakta.com saat bincang bincang dirumahnya di kawasan BRP Cipedes Kota Tasikmalaya,  Rabu (8/4/2020) pagi tadi.

Lebih lanjut Abah-sapaan akrabnya Dadan Sudrajat menambahkan, saat ini adalah waktu yang sangat tepat, Apalagi bantuan tersebut akan digunakan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Misalnya, membeli masker dan hand sanitizer dan kebutuhan pokok dan langsung dibagikan kepada warga tidak mampu, paparnya. “Saya saja yang diam dirumah masih bisa membantu bagi bagi 100 masker di masyarakat,” katanya.

Dia pun beranggapan, pemotongan gaji anggota DPRD Kota Tasikmalaya tersebut sebagai wujud solidaritas dan empati terhadap kondisi nyata yang dirasakan warga tak mampu. Abah pun berharap sumbangan dari para legislator itu mampu meringankan beban masyarakat di tataran bawah.

Dalam hal ini dia pun menghimbau kepada seluruh warga Kota Tasikmalaya didalam suasana seperti ini untuk  tetap memakmurkan mesjid.

“Anjuran pemerintah harus ditafsirkan lebih luas artinya silahkan datang ke mesjid bagi yang sehat dengan tetap wudlu dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk mesjid serta jaga jarak sesama jemaah mesjid sebagai antisipasi dan ikhtiar agar tetap bisa beribadah dan menghindari wabah covid-19”, pungkasnya. (Tono Efendi)

Editor: J wan

BAGIKAN