Jaringan Aktivis Garut Pilih Jokowi (JAPRI) : Selamat Datang pak Jokowi, Raih Kemenangan untuk pasangan 01 di Kabupaten Garut.

237
Ket foto : Dadan Wirahadikusuma

GARUT, (KF).- Kedatangan Jokowi ke kabupaten Garut untuk pertama kalinya sejak ditetapkan sebagai Capres pada pilpres 2019 tentu saja akan berdampak pada perubahan konstalasi politik menjelang pilpres di kabupaten Garut. Seperti diketahui bahwa pada pemilu 2014 lalu suara pasangan Jokowi-Kalla di Kabupaten Garut hanya mencapai 29,88 persen, selisih jauh dengan pasangan Prabowo – Hatta yang memperoleh suara 70,12 persen.

Kehadiran Jokowi ke Kabupaten Garut telah membawa angin segar, terlebih rute kedatangan jokowi dimulai dari utara kabupaten Garut yaitu melalui stasiun Cibatu yang legendaris. Kedatangan jokowi ke Garut juga membawa angin segar bagi kawasan-kawasan yang selama ini potensial tetapi belum berkembang karena terhambat oleh sarana dan prasarana yang belum memadai untuk memindahkan orang dan barang sehingga mobilitas warga menjadi sangat lambat.

Berbekal suara 29,88 persen pada pemilu 2014 lalu, dengan melihat program yang dijalankan oleh pemerintah Jokowi seperti program sertifikasi tanah, PKH, Dana Desa yang telah memberikan dampak positif bagi rakyat khususnya di pedesaan maka kami optimis pada pilpres 2019 nanti pasangan Jokowi-MA akan mendapatkan dukungan kembali dari rakyat sehingga perolehan suara Jokowi-MA minimal 50%. Tentu saja upaya tersebut akan dilakukan melalui konsolidasi-konsolidasi yang masive antar elemen masyarakat dan komunitas sehingga program yang sudah dilaksanakan oleh Jokowi betul -betul dirasakan manfaatnya oleh rakyat sehingga tidak di plintir oleh pihak lawan.

“Tentu saja, dengan kedatangan Jokowi ke Garut dengan menemui beberapa elemen seperti pesantren, ulama, para penerima PKH dan membagikan sertifikat Gratis kami dari Jaringan Aktivis Garut Pilih Jokowi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Pak Jokowi di Kabuapten Garut. Kami melihat ini merupakan langkah strategis guna menguatkan konsolidasi kita dalam upaya memenangkan pasangan Jokowi-MA di Kabupten Garut,” ungkap kordinator Jaringan Aktivis Garut Pilih Jokowi (JAPRI). Dadan Wirahadikusuma dalam isi pres rilis nya. Jum’at (18 Januari 2019).

Oleh : adv

BAGIKAN