Jatira Kalahkan PR One Top 1-0

79

CIMAHI, (KF).- Jatira Bandung Soccer (JBS) mengawali laganya dengan mengalahkan PR One Top B dengan skor 1-0 pada pertandingan hari pertama Piala Menpora kelompok usia 14 tahun di Lapangan Sepakbola Brigif Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (26/04/2019).

Anak-anak JBS dengan susah payah mengalahkan lawannya melalui titik finalti pada 15 menit jelang berakhirnya babak kedua. Rifki pemain bernomor punggung (32) berhasil memperdaya penjaga gawang PR One Top B, dengan tendangan keras kaki kanan nya yang mengarah ke sudut kanan gawang lawan. Gol semata wayang ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Ajat Sudrajat, yang juga mantan pemain Persib Bandung era 90-an itu, hampir sepanjang pertandingan berteriak memberikan komando kepada anak buahnya. Maklum tim JBS usia 14 tahun ini baru terbentuk sekitar 2 bulan lalu. Menurutnya, tim ini belum terbangun kemistri yang baik antar sesama pemain.

” Tim baru terbentuk sekitar dua bulan. Masalah utamanya belum semua pemain bisa latihan bersama, karena terbentur ujian dan kegiatan lain di sekolah,” ungkapnya, usai pertandingan.

Selain belum ada kekompakan, diakui Ajat, secara fisik anak asuhnya masih harus ditingkatkan, terutama di barisan pemain depan. Terbukti beberapa peluang terbuang percuma, akibat speed dan ketahanan fisik yang lemah.

Namun menurut mantan bintang Persib ini, pada laga kandang melawan tim yang sama besok, Sabtu di Lapang Brigif Cimahi, penampilan anak buahnya akan lebih baik.” Kemenangan hari ini akan menjadi motivasi anak-anak untuk tampil lebih baik besok,” katanya. (Jay)

Editor : J Gunawan

BAGIKAN