Jelang Hari Jadi Garut ke 207 DLH Kabupaten Garut, Terus Mempercantik Wilayah Perkotaan

168

Koran-Fakta.com, (KF).- Pemerintah Kabupaten Garut melalui dinas Lingkungan Hidup (DLH) mulai mempercantik‎ taman dan jalur hijau yang berada di jalur protokol, salah satunya yang dilakukan disepanjang jalan protokol Pembangunan Garut, Kamis(13/02/2020). Hal itu juga dilakukan DLH jelang Peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke 207.

Pantauan dilapangan, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dari Bidang Pertamanan melakukan penanaman berbagai jenis bunga serta mengganti yang sudah mati.

“petugas kita kerahkan melakukan penataan taman-taman yang ada disepanjang jalan pembangunan dan penataan tanaman yang selama ini kering atau mati ,”ungkap Kepala Seksi Pertamanan H Dadan Ridwan saat ditemui Koran-Fakta.com, diruang kerjanya, (13/2/2020).
DLH Kabupaten Garut
Menurut H Dadan, penataan taman-taman untuk mempercantik kota Kabupaten Garut, dilakukan saat musim hujan, karena tingkat pertumbuhan tanaman hias akan lebih efesien dibandingkan musim kemarau, ungkapnya

Selain itu, kata H Dadan Setiap hari kita rutin melakukan perawatan dan pemeliharaan, seperti melakukan pemangkasan dan perawatan rumput, pemiliharaan kesehatan tanaman, lampu penerangan taman, serta pengecatan dan bermacam – macam pemiliharaan fasilitas lainnya,

Lanjut disampaikan H Dadan, meski dengan nilai anggaran pemeliharaan taman tidak ada kenaikan, Sambung Dadan pihaknya terus berupaya melakukan pemeliharaan dan melakukan tambal sulam tanaman serta pemeliharaan yang lainnya.

Disebutkan H Dadan, sementara itu untuk pemotongan dan pemangkasan dilakukan terutama pada dahan yang berpotensi membahayakan pengguna jalan saat melintas jika terjadi dahan patah atau angin kencang, pungkasnya (J.Gunawan)

Editor : Indra R
Bidang Pertamanan dan Pemakaman DLH Kab. Garut

BAGIKAN