Jelang Libur Panjang Natal dan Tahun Baru, Mobil Lebih dari Dua Sumbu Dilarang Beroperasi

175

KF.-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut melarang angkutan barang dengan sumbu lebih dari dua beroperasi pada libur panjang Natal 2016 dan tahun baru 2017. Hal itu untuk mengurangi kepadatan kendaraan dan mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas di libur Natal dan tahun baru.

“Memang betul hasil rakor kemarin di dinas perhubungan provinsi untuk mobil yang lebih dari dua sumbu dilarang untuk beroperasi,” Ucap kepala Dishub kab.Garut H.Wahyudijaya saat ditemui,Jumat (23/12/2016) Siang.Lanjut Wahyu laragan tersebut berlaku dimulai hari ini hampir disetiap jalur Nasional atau provinsi, kabupaten, termasuk ruasan-ruasan jalan yang biasa dilintasi baik Siang ataupun malam hari,” larangan untuk beroperasi tersebut terhitung dari tanggal 23 ini hingga 26 tidak boleh ada yang lalu lalang 24 Jam, karna persoalannya ini berdampak pada kemacetan yang nanti berimbas pada panjangnya kendaraan dibelakangnya itu,” Ujarnya.

Meski akan ada larangan angkutan barang, kata Wahyu, truk pengangkut kebutuhan pokok, BBM, dan pos tetap diperkenankan beroperasi. Sebab distribusi kebutuhan barang tersebut tidak bisa ditunda.“Kendaran yang Mengangkut barang-barang seperti sembako, bensin itu memang diperbolehkan melintas,” kata Wahyu.(dra R/JG)

BAGIKAN