Jelang Libur Panjang, Objek Wisata Awit Sinar Alam Darajat Perketat Protokol Kesehatan

146
Ket Foto : Manajer Objek Wisata Awit Sinar Alam Darajat, Febi Budiman. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Jelang libur panjang yang akan berlangsung pada 29 hingga 31 Oktober 2020 mendatang, Pemerintah memberikan berbagai himbauan terkait dengan adanya pandemic virus Corona (Covid-19). Sebab, jika masyarakat lalai dikhawatirkan akan adanya gelombang kedua penyebaran wabah tersebut. Termasuk di tempat-tempat wisata diwilayah kabupaten Garut yang tentunya harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Salah satu objek wisata yang terpantau tengah menerapkan himbauan Pemerintah tersebut yakni objek wisata Awit Sinar Alam Darajat. Objek wisata yang terletak di Areal pegunungan serta berdekatan dengan kawah Darajat, Kecamatan Pasir Wangi Kabupaten Garut, Jawa Barat itu. Nampak terlihat ketat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) bagi pengunjungnya.

Manajer Objek wisata Awit Sinar Alam Darajat. Febi Budiman saat ditemui koran-fakta.com menyampaikan pengunjung yang datang ke objek wisata Awit Sinar Alam Darajat saat ini, ada peningkatan dari hari-hari biasa.

“ Untuk protokol kesehatan tentunya kita utamakan, karena kalau melihat peningkatan pengunjung saat ini kami menilai cukup ada peningkatan. Hampir kurang lebih 25 persen dari biasanya,” ujar Febi, seorang manajer yang nampak ramah saat di temui di areal Wisata Awit Sinar Alam Darajat. Rabu (28 Oktober 2020) Siang.

Lanjut disampaikan, Objek wisata Awit Sinar Alam Darajat ini seringkali dikunjungi tamu dari Jabodetabek, sehingga mengenai Protokol kesehatan pihak pengelola lebih memperhatikan mengenai hal itu.

“ Sesuai arahan pemerintah, melalui Dinas Pariwisata yang memberikan arahan kepada kita terkait protokol kesehatan, (3 M-red) intinya semua itu kita persiapkan,” ucap Febi

Lebih jauh disampaikan, guna menarik wisatawan ditengah pandemic, Wisata Awit Sinar Alam Darajat tentunya memiliki konsep tersendiri. Bahkan sudah cukup lama, objek wisata Awit Sinar Alam Darajat tersebut direncanakan untuk agro wisata, yang memang sebelumnya sempat terbengkalai sehingga dengan begitu objek wisata Awit ini memiliki nilai jual tersendiri.

“ Disinikan ada tanaman stroberi, jeruk dan juga tanaman Alpukat Aligator yang akan dibudidayakan, bahkan Objek wisata Awit ini memiliki sumber mata air panas sendiri yang tidak ada unsur kimia, ataupun bahan lain yang dicampurkan ke air kolam ataupun di alirkan ke penginapan di objek wisata Awit ini, akan tetapi langsung dari sumber mata air,” tuturnya.

Sambung ia, selain kolam air panas yang ditawarkan di objek wisata Awit, terdapat pula pasilitas menarik lainnya yang bisa dinikmati para pengunjung ataupun wisatawan, yang diantaranya di objek wisata Awit Sinar Alam para pengunjung dapat melakukan aktivitas ataupun melakukan kegiatan aneka permainan. Baik itu dilakukan bersama keluarga ataupun berkelompok yang tentunya seru dan menarik. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’z

BAGIKAN