Jelang Malam Pergantian Tahun 2019 Di Kota Tasik Terasa Sepi

206

KOTA TASIKMALAYA,(KF).- Malam jelang pergantian Tahun Baru 2019, suasana Kota Tasikmalaya terlihat normal hingga pukul 21.36 WIB, Senin (31/12/2018) malam ini.

Hanya ada beberapa titik ruas jalan yang ditutup oleh pihak Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya. Rekayasa penutupan Jalan ini diberlakukan sejak pukul 19.00 WIB, diantaranya Jl.H Zaenal Mustofa mulai dari Taman Kota, Jl.Empang, Jl Yudanegara dan sebagian Jl.Cuhideung Balong, Jl.Kalektoran, Jl.Dr.Sukaedjo.

Pantauan Koran-fakta.com, hingga pukul 21.45 WIB kemacetan terjadi hanya dibeberapa titik pusat kota, penumpukan kendaraan dan warga terjadi di beberapa titik pusat kota, diantaranya Alun Alun Tasikmalaya, Taman Kota Tasikmalaya dan di sekitar Komplek olahraga Dadaha.

Bahkan di area Dadaha tampak kemacetan paling parah terjadi mengingat di lapang Dadaha sedang berlangsung kegiatan Pesta Rakyat atau yang dikenal masyarakat Kota Santri dengan sebutan Tasik Festival yang berlangsung satu bulan.

Beberapa aparat keamanan dari Polresta Dan Kodim 0612 Tasikmalaya, Satpol Pol PP, Satgas Ormas dan Pramuka disiagakan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru tersebut.

Apalagi setelah Walikota Tasikmalaya Drs.H. Budi Budiman telah mengeluarkan surat himbauan kepada warga Kota Tasikmalaya untuk tidak merayakan malam tahun baru 2019 dengan menyalakan mercon/kembang api dan kegiatan berlebihan. Bahkan Walikota menghimbau kepada warganya dimalam tahun baru untuk meramaikan kegiatan di mushola dan masjid dengan berdzikir, sholawat, doa bersama dan mengaji.

H.Enjang Warga Cigantang Mangkubumi mengaku bahwa detik detik malam pergantian Tahun Baru 2019 di Kota Tasikmalaya terasa sepi tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

“Melihat suasana malam tahun baru 2019 di Kota Tasik ternyata tidak seperti biasa, malam ini terasa biasa biasa saja, Alhamdulillah Kota Tasik seharusnya seperti ini malam sekarang tidak ada keramaian dijalan yang berlebihan,” ungkapnya kepada koran-fakta.com.

Laporan : Tono Efendi

Editor. ; J Wan

BAGIKAN