Disnaker dan Serikat Buruh Miliki Tujuan Sama, Mensejahterakan Pekerja

66

Kota Tasikmalaya, (KF)-
Sebentar lagi seluruh dunia akan memperingati hari buruh internasional atau lebih dikenal dengan May day yang selalu diperingati pada tanggal 1 Mei.

Hari buruh di Kota Tasikmalaya, Tahun 2018 ini, menurut rencana akan diadakan dengan kegiatan yang positif, di tempat lain biasanya diperingati dengan aksi demo, kini kita adakan kegiatan donor darah, dan pengobatan gratis untuk masyarakat dan senam sehat. Ini sebuah konsep Disnakertrans Kota Tasikmalaya dalam menjalin tali silaturahmi dan hubungan baik yang bersinergis dengan para serikat pekerja.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tasikmalaya Dra.Hj.Nunung Kartini, M.Pd, saat bincang bincang dengan koran-fakta.com diruang kerjanya, Kamis (5/4/2018) sore tadi.

Menurut Nunung Kartini, selain acara tadi, juga pada acara puncak Mayday di Kota Tasikmalaya akan diawali dengan upacara bersama para serikat pekerja yang ada di Kota Tasikmalaya.

Alhamdulillah tadi Kamis siang, kita berkumpul mengadakan rapat dengan para serikat pekerja, intinya dalam acara Mayday pada 1 Mei mendatang kita akan mengadakan kegiatan kegiatan yang sifatnya positif,” terangnya.

Apalagi peringatan Mayday tahun ini, masih kata dia, jaraknya sangat berdekatan dengan pesta demokrasi warga Jawa Barat yakni Pemilihan Gubernur. Kondusifitas dan kenyamanan masyarakat juga perlu diperhatikan dan menjadi tanggungjawab bersama.

Insya Alloh kita sama sama memahami tufoksi Disnakertrans dan fungsi serikat pekerja dalam menyikapi Hari Buruh Internasional (May day) saat ini,  apalagi tujuan serikat buruh sama dengan tujuan disnaker, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja,” pungkasnya.

Penulis : Tono Efendi

Editor. : J Wan