Jelang Musda KNPI Jawa Barat, Bursa Calon Ketua KNPI Mulai Bermunculan

53

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya (KF)- berakhirnya Kepengurusan DPD KNPI Jabar masa bakti 2013-2017 pada September lalu, jelang Musda KNPI Jawa Barat yang menurut rencana akan digelar pada 20 Desember 2017 mendatang, kini mulai hangat dan bermunculan bakal calon Ketua KNPI Jabar.

Sejumlah nama yang menyatakan maju pada bursa pencalonan pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat yang mewakili lintas Organisasi Kepemudaan (OKP) kini sudah mulai bermunculan.

Ada sekitar 10 nama bakal calon yang sudah muncul untuk maju menjadi calon Ketua KNPI Propinsi Jabar yaitu Dindin Hasimudin, Abdul Azis, Ahmad Hidayat, Asep Komarudin, Heri Kurniawan, Imam Syafei, Muhamad Ihsan, Rio F Wilantara, Rusman Nuryaman dan Urik Yanto Prasetyo.

Salah satu Bakal Calon Dindin Hasimudin, M.Ag yang berangkat dari OKP sayap PPP yang kini menjabat Wakil Ketua KNPI Propinsi Jabar, telah menyatakan dirinya berkomitmen maju sebagai Ketua KNPI Jabar pada pemilihan tahun ini.

Dengan visi misi menjadikan KNPI sebagai wadah organisasi yang Kreatif dan Inovatif dalam rangka membina Pemuda untuk mewujudkan cita-cita perjuangan kemerdekaan NKRI. “Kami pun ingin mewujudkan visi KNPI kedepan untuk bersama sama Membangun Karakter Pemuda Jawa Barat yang lebih baik”, ujar Lelaki Kelahiran Tasikmalaya Mei 1984 kepada koran-fakta.com, Kamis (7/12/2017) pagi tadi.

Alumni Pasca Sarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini, dalam beberapa misinya akan Merangkul semua unsur kepemudaan baik kelompok maupun perorangan sehingga pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam kemajuan Jawa Barat. “Ada 7 misi yang telah disiapkan dalam menyusun beberapa program kerja sebagai landasan prioritas kami kedepan, diantaranya mengedepankan rasa kebersamaan dalam setiap kegiatan kepemudaan”, ujar Alumni Pontren Bahrul Ulum Awipari Kota Tasikmalaya.

Lebih lanjut, Dindin juga mengungkapkan, bahwa keinginan dirinya untuk maju dalam pencalonan Ketua KNPI Jawa Barat, sudah banyak mendapat restu ataupun dukungan dari berbagai pihak untuk menjadikan KNPI sebagai wadah pemuda dalam berkreativitas.“Saya sudah mendapat dukungan dari kawan-kawan dan juga sejumlah OKP yang telah menyatakan komitmennya untuk sebuah kemajuan, termasuk Walikota dan Bupati Tasikmalaya. Saya ingin menjadikan KNPI sebagai wadah berhimpun Organisasi Kepemudaan dan wadah pemersatu pemuda Jawa Barat,”katanya.

Untuk diketahui, dalam perjalanannya sebagai aktivis, Dindin Hasimudin pernah dan sedang menjabat sebagai :
Ketua HMI Kom. STAI Jabatan (2006-2007), Sekretaris Umum HMI Cab.Tasikmalaya (2007-2008), Ketua LPM Kel Leuwiliang (2009- 2015) Ketua Bidang PPD BADKO HMI Jawa Barat (2008-2010), Wkl ketua Kaderisasi Organisasi Karang Taruna Kota Tasikmalaya (2015 s/d Sekarang), Wkl Sekretaris KNPI Jawa Barat (2011-2014), Wkl Ketua KNPI Jawa Barat (2014 s/d Sekarang), Generasi Muda Pembangunan Indonesia ( GMPI ) Jawa Barat (2012 s/d Sekarang), dan Ketua Bidang Pemberdayaan Pemuda Persatuan Tani Nusantara (PERTANU) Jawa Barat.

Editor: Beny

BAGIKAN