Jelang Natal Dan Tahun Baru, Disperindagpas Garut Lakukan Sidak Pasar

170

KF, – Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan pengelolaan pasar (Disprindagpas ) Kab Garut, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Ciawitali Kecamatan Tarogong Kidul guna memantau harga sejumlah komoditi yang biasanya naik menjelang Natal dan Tahun baru, Kamis(22/12/2016).

Kepala Dinas Disperindag kab Garut Wawan Nurdin melalui Kepala Bidang pengelolaan pasar mengatakan inspeksi mendadak (sidak) yang kita lakukan saat ini untuk melihat harga-harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2017.
” setelah melihat dan mengkaji dilapangan , di pasar induk Garut melihat harga pada umumnya stabil. Hanya ada beberapa komoditi mengalami kenaikan seperti cabe kecil (cengek) biasanya perkilonya diharga Rp 30.000,- sekarang diharga Rp 60.000,-/kg memang kenaikannya luar biasa dan untuk harga yang lainnya relatif masih stabil,” kata Dani Ramdhani didampingi kepala uptd pasar Ciawitali Akhmad pada wartawan.

Kabid pengelolan pasar saat memperlihatkan cabai kecil (cengek)
Kabid pengelolan pasar saat memperlihatkan cabai kecil (cengek)
Dani pun menjelaskan, pernah ada kenaikan seminggu kemarin selama empat hari, seperti telor,daging ayam, dan cabai. Alhamdulilah sekarang sudah stabil lagi dan ada beberapa sayuran juga turun, kenaikan cabai rawit ini faktor dipetani itu memang jarang sekali yang menanam, sementara permintaan sangat banyak, selain itu juga faktor cuaca kemarin penghujan sangat tidak bagus sehingga para petani enggan menanam cabei kecil / cabai keriting,” jelasnya.

Dani pun menambahkan, dari Pantauan kami di pasar ketersedian stok kebutuhan pokok masyarakat sangat banyak di pasaran, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir , ” karena stok kita telah sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Garut pada umumnya, khususnya sampai tahun baru stok kebutuhan bahan pokok dipasar kita telah mencukupi dan memadai atau aman sampai saat nanti,” pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN