Jelang NATARU, Hiswana Migas Siapkan Satgas Guna Melayani Kebutuhan Masyarakat Akan Kebutuhan LPG dan BBM

92
Ket Foto: Hiwana Migas Kabupaten Garut saat menggelar Pres kompres dengan sejumlah Media Dikabupaten Garut.

Koran-Fakta. Com (KF).- Pasokan gas LPG di akhir tahun menjadikan prioritas utama pihak Pertamina. Hal itu disampaikan Evi Harsa Alvian selaku Humas DPC Hiswana Migas Kabupaten Garut. Saat menggelar jumpa pers bersama sejumlah media. Jum’at (6 Desember 2019) Siang.

Bahkan lanjut Evi, dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, pihak Pertamina saat ini sudah menyiapkan Satuan Tugas (SATGAS) yang dibentuk sejak 18 Desember 2019 dan akan berakhir tugas pada 8 Januari 2020 nanti.

“pembentukan Tim Satgas ini dilakukan agar kami bisa melayani konsumen dengan baik pada Puncak pelaksanaan Natal dan Tahun baru dikabupaten Garut,”katanya

Lanjut ia, Tupoksi Tim Satgas ini tentunya akan menjamin kebutuhan LPG dan BBM khusunya untuk dikabupaten Garut.

“seperti kita ketahui dikabupaten Garut ini, salah satu tujuan wisata yang paling dominan dikunjungi wisatawan dari luar kabupaten, sehingga pihak Pertamina berinisiatif menambah pasokan BBM dan LPG yang 3 Kg.” jelas ia.

Penambahan pasokan LPG ukuran 3 Kg, sambung Evi, yang tadina 1.3 Juta/Tabung kini ada penambahan 400% untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

“Kami juga menyarankan terhadap masyarakat dikabupaten Garut khususnya, untuk menggunakan LPG yang non subsidi, baik itu yang 5 Kg ataupun 12 Kg serta 50 Kg kita harapkan hotel-hotel ataupun restoran bisa memanfaatkan Gas LPG ukuran tersebut,” saran ia.

Disampaikan lebih jauh, Untuk pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) Guna percepatan stoknya akan dipasok dari Fuel terminal ujung Berung Padalarang dan Tasik Malaya, sehingga kebutuhan – kebutuhan yang lebih bisa cepat di suplai. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN