Jelang Pelaksanaan Pesta Demokrasi 2019 Generasi Muda Siliwangi Melakukan Konsolidasi Internal.

112
Foto istimewa.

GARUT, (KF).- ORGANISASI Ke Pemudaan (OKP) Generasi muda Siliwangi (GADA AMS) Distrik 005 Garut melakukan konsolidasi internal. Jum’at (7/12/2018). Hal itu dilakukan bertujuan untuk menguatkan komitmen organisasi jelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Makan di Kawasan Cilawu Garut, kabupaten Garut, Jawabarat.

GADA yang merupakan salah satu sayap organisasi AMS yang pastinya sangat menjunjung tinggi prinsip organisasi yang independen dan terbuka.

“Sebagai sayap organisasi AMS, (GADA) bukan merupakan “underbow” partai politik manapun, oleh karenanya kita harus tetap menjaga sikap netral dan independen dalam berpolitik,” Ujar ketua umum GADA AMS Garut Yudi Nurdiansyah.

Salah satu perwujudan sikap independen dan terbuka, lanjutnya. Susunan kepengurusan GADA saat ini ditempati oleh beragam latar belakang profesi.

“Bahkan ada beberapa pengurus yang menjadi calon legislatif dari berbagai partai politik peserta pemilu 2019,” Ucapnya.

Ditambahkan Ketua Umum GADA AMS Garut, dalam pidatonya bahwasanya GADA AMS harus mampu beperan aktif dalam mewujudkan pesta demokrasi 2019 yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil.

“Selain itu kita pun mengajak kepada generasi muda khususnya para pemilih pemula di Kabupaten Garut untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Jadikan pesta demokrasi sebagai momentum pendidikan politik bagi masyarakat. Kita berharap suara golput di Kabupaten Garut dapat ditekan sehingga jumlahnya terus menurun,” harapnya.

Pada sambutan sebelumnya, Ilham Rachim selaku Ketua harian GADA AMS Distrik Garut yang sekaligus calon legislatif Kabupaten Garut dari partai PSI menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus mengulas program kerja tahunan organisasi yang menjadi skala prioritas di tahun 2019. “Program kerja yang disusun oleh setiap departemen ini diharapkan dapat menjadi acuan pelaksanaan kegiatan ditahun mendatang, sehingga setiap departemen akan melaksanakan kegiatan dengan baik tidak tumpang tindih baik kewenangan maupun tugas masing-masing departemen,” Katanya

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua AMS Distrik Garut Diki Hidayat didampingi pengurus AMS, pitaloka dan Ketua Puragabaya.

Ditempat yang sama pula, Ketua AMS Distrik Garut. Diki Hidayat mengungkapkan kebahagiaanya atas penyelenggaraan kegiatan yang digagas oleh GADA AMS Garut. “Tentunya kami menaruh harapan besar kepada GADA untuk dapat menduduki kepengurusan AMS diperiode berikutnya. Jadi secara berjenjang regenerasi organisasi kini dapat berjalan dengan baik. Saat ini yang menjadi pengurus IMA AMS periode berikutnya menjadi pengurus GADA dan pengurus GADA ke depan menjadi pengurus AMS. Dengan adanya regenerasi ini diharapkan para pengurus AMS ke depan akan lebih baik lagi karena telah dididik ke AMSannya di IMA dan GADA,” ungkap Diki dalam sambutannya.

Dalam kesempatan terakhir acara penutupan, pembahasan rencana pembentukan rescue AMS yang dipelopori oleh Soni Permana Furqon selaku ketua Pamong SAR Garut, sekaligus TIM Tagana Khusus Jawa Barat berharap. Rescue AMS segera terbentuk untuk dapat berkolaborasi dengan tim SAR maupun BPBD Kabupaten Garut dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Garut.

Selanjutnya acara penutupan berlangsung khidmat dengan dibacakannya ikrar GADA AMS yang dipimpin oleh Fitra Prawira Syawaludin Akbar selaku Sekretaris GADA. (***)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN